MTQ Tingkat Provinsi, 36 Quru' Siap Wakili Basel


MTQ Tingkat Provinsi, 36 Quru' Siap Wakili Basel

TOBOALI – Tahun ini Kabupten Bangka Selatan (Basel) akan mengirimkan 36 orang qori dan qariah (quru') untuk mengikuti seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 6–11 Mei 2018 mendatang.
Kabag Kesra Basel, Suprayitno mengatakan, sebelum diberangkatkan, para peserta menjalani karantina beberapa hari.

Mereka adalah peserta terpilih yang telah mengikuti seleksi tingkat kecamatan dan kabupten. Bidang perlombaannya mulai tartil Quran, tilawah, tafsir dalam beberapa bahasa, cerdas cermat dan banyak lagi.

"Tilawah Al Quran 10 orang yaitu Hifzhil Quran 6 orang, Khatil Quran 8 Orang, Fahmil Quran 6 orang, Syarhil Quran 6 orang. Harapan kita perwakilan dari Bangka Selatan dapat meraih prestasi. Untuk para peserta selamat bertanding. Semoga apa yang kalian cita-citakan dan kami harapkan di sini terwujud, amin," ucap Suprayitno.

Sementara itu, Wakil Bupati Basel H. Riza Herdavid mengajak qori dan qoriah untuk bercita-cita setinggi-tingginya. Riza mendoakan qori dan qoriah Kabupaten Basel dapat dimudahkan mulai dari perjalanan awal, pelaksanaan, hingga sampai akhir MTQ berjalan dengan lancar dan tidak kurang suatu apa pun.

"Pesan saya kepada qori dan qoriah, terus meningkatkan kemampuannya dengan rajin berlatih. Karena membaca dan belajar Al Qur’an ini selain untuk bermusabaqoh juga merupakan ibadah,” ujarnya.

Sebelumnya, Qari dan qariah dari Kecamatan Airgegas berhasil menggungguli qari dan qariah dari 8 kecamatan lain dan berhasil keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Tingkat Kabupaten 2018 yang digelar di Kecamatan Toboali. Sementara itu kecamatan Toboali selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ berhasil menjadi juara kedua dan juara 3 kcamatan Payung.

Pelaksanaan MTQ VII berlangsung sejak awal Maret itu, ditutup secara resmi oleh Bupati Basel Justiar Noer berikut jajaran dan juga Forkopimda, Sabtu (30/3/2018) malam di pantai Nek Haji Toboali. Bupati mengharapkan pembinaan dibidang seni baca Al Qur’an terus ditingkatkan seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat.

"Saya harapkan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dijadikan mementum yang tepat dalam melestarikan seni baca Al Qur’an sehingga bermuculan qori-qori maupun hafiz-hafizhah yang handal hingga internasional," kata Bupati. (bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Bupati Basel Ingatkan Seluruh ASN & Honorer Jaga Netralitas Pilkada 2020
Bupati Basel Ingatkan Seluruh ASN & Honorer Jaga Netralitas Pilkada 2020
Selasa, 24 November 2020 17:27 WIB
TOBOALI - Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer menjadi pembinaa apel upacara, Senin (23/11/2020). Dalam arahannya, Bupati, Justiar menyampaikan
  KPU Basel Terima 141.653 Lembar Surat Suara
KPU Basel Terima 141.653 Lembar Surat Suara
Senin, 23 November 2020 17:52 WIB
Sebanyak 141.653 lembar surat suara untuk Pilkada serentak telah tiba dan diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel).
Pulang Dari Perjalanan Dinas, Satu Anggota DPRD Basel Positif Virus Covid-19
Pulang Dari Perjalanan Dinas, Satu Anggota DPRD Basel Positif Virus Covid-19
Selasa, 10 November 2020 22:44 WIB
TOBOALI - Satu anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) inisial BR (52), dinyatakan positif Covid-19 setelah melewati rangkaian tes usai
Cair, 856 Jiwa Masyaralat Basel Terima BLT
Cair, 856 Jiwa Masyaralat Basel Terima BLT
Selasa, 10 November 2020 20:38 WIB
TOBOALI - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mulai disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel, Selasa