Momentum HUT PGRI ke 72, Tingkatkan Kekompakan


Momentum HUT PGRI ke 72, Tingkatkan Kekompakan

SIMPANGRIMBA - Pengurus Cabang Pesatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar upacara Peringatan Hut PGRI ke-72 tahun 2017, Sabtu (25/11) pagi. 
    
Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan upacara Kecamatan Simpangrimba diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan beserta siswa se Kecamatan Simpangrimba dari jenjang TK, SD, SMP/MTs, SMA/ SMK.
    
Camat Simpang Rimba selaku pembina upacara, Doni pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para guru sebagai mitra pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa. Ia berdoa semoga perjuangan para guru selalu mendapatkan pahala yang setimpal, dan mampu mewujudkan cita-cita amanat UUD 1945. "Pada tahun ini tema HUT PGRI yaitu; Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter," ujarnya.
    
Sementara Ketua PC PGRI, Junaedi, berharap tahun demi tahun solidaritas para pendidik bangsa melalui wadah organisasi PGRI ini semakin solid dan maju, "Besar harapan kami kepada pemerintah dapat bekerjasama dalam menjaga keutuhan NKRI," katanya.
    
Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan berbagai perlombaan seperti tarik tambang, lomba senam PGRI dan Lomba Bekisah Bahasa Bangka. Kegiatan ini diikuti oleh 5 tim dari perwakilan setiap ranting yang ada. 
    
Ketua Panitia kegiatan yang sekaligus Sekretaris Cabang PGRI, Sumardoni menyatakan kegiatan tahun ini lebih bermakna dan berkesan karena dapat dilihat dari antusias dan kesungguhan para anggota PGRI untuk memeriahkan kegiatan ini hingga selesai. "Semoga kekompakan ini selalu kita jaga sampai kapan pun, hidup guru, hidup PGRI, Solidaritas Yes," tandasnya. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Kasus Positif Covid-19 di Basel Bertambah 1
Kasus Positif Covid-19 di Basel Bertambah 1
Rabu, 08 April 2020 15:25 WIB
TOBOALI - Hasil uji laboratorium terhadap simple Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), terdapat 1 warga Toboali dinyatakan
ODP Covid-19 di Basel Meningkat Akibat Banyak Warga Mudik
ODP Covid-19 di Basel Meningkat Akibat Banyak Warga Mudik
Selasa, 07 April 2020 20:16 WIB
TOBOALI - Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Basel, Supriyadi menyatakan, jumlah ODP (orang dalam pemantauan-red)
Cegah Covid-19, Pelabuhan "Tikus" di Basel Diperketat
Cegah Covid-19, Pelabuhan "Tikus" di Basel Diperketat
Selasa, 07 April 2020 19:43 WIB
TOBOALI - Jajaran Polres Bangka Selatan (Basel) hingga saat ini intens melaksanakan upaya Pencegahan Peyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah
1,3 Miliar Anggaran Untuk Bangun Ruang Isolasi Covid-19 di Basel
1,3 Miliar Anggaran Untuk Bangun Ruang Isolasi Covid-19 di Basel
Senin, 06 April 2020 20:19 WIB
TOBOALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar untuk pembangunan ruang khusus