Momentum HUT PGRI ke 72, Tingkatkan Kekompakan


Momentum HUT PGRI ke 72, Tingkatkan Kekompakan

SIMPANGRIMBA - Pengurus Cabang Pesatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar upacara Peringatan Hut PGRI ke-72 tahun 2017, Sabtu (25/11) pagi. 
    
Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan upacara Kecamatan Simpangrimba diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan beserta siswa se Kecamatan Simpangrimba dari jenjang TK, SD, SMP/MTs, SMA/ SMK.
    
Camat Simpang Rimba selaku pembina upacara, Doni pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para guru sebagai mitra pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa. Ia berdoa semoga perjuangan para guru selalu mendapatkan pahala yang setimpal, dan mampu mewujudkan cita-cita amanat UUD 1945. "Pada tahun ini tema HUT PGRI yaitu; Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter," ujarnya.
    
Sementara Ketua PC PGRI, Junaedi, berharap tahun demi tahun solidaritas para pendidik bangsa melalui wadah organisasi PGRI ini semakin solid dan maju, "Besar harapan kami kepada pemerintah dapat bekerjasama dalam menjaga keutuhan NKRI," katanya.
    
Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan berbagai perlombaan seperti tarik tambang, lomba senam PGRI dan Lomba Bekisah Bahasa Bangka. Kegiatan ini diikuti oleh 5 tim dari perwakilan setiap ranting yang ada. 
    
Ketua Panitia kegiatan yang sekaligus Sekretaris Cabang PGRI, Sumardoni menyatakan kegiatan tahun ini lebih bermakna dan berkesan karena dapat dilihat dari antusias dan kesungguhan para anggota PGRI untuk memeriahkan kegiatan ini hingga selesai. "Semoga kekompakan ini selalu kita jaga sampai kapan pun, hidup guru, hidup PGRI, Solidaritas Yes," tandasnya. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
KPU Basel Kenalkan Maskot dan Jingle Pilkada Tahun 2020
KPU Basel Kenalkan Maskot dan Jingle Pilkada Tahun 2020
Minggu, 16 Februari 2020 18:41 WIB
TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaunching maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Basel, Minggu
Kadisdik Sumadi Tegaskan SD-SMP di Kabupaten Bangka Selatan Bebas Pungutan
Kadisdik Sumadi Tegaskan SD-SMP di Kabupaten Bangka Selatan Bebas Pungutan
Kamis, 13 Februari 2020 09:04 WIB
TOBOALI – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipastikan bebas
Masalah Tambang, Masyarakat Desa Tanjung Labu Datangi DPRD Basel
Masalah Tambang, Masyarakat Desa Tanjung Labu Datangi DPRD Basel
Senin, 10 Februari 2020 17:51 WIB
TOBOALI -- Ratusan perwakilan masyarakat Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar Pongok (Lepong) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar aksi unjuk rasa
Pers Lebih Mengedepankan Integritas & Netralitas
Pers Lebih Mengedepankan Integritas & Netralitas
Senin, 10 Februari 2020 14:05 WIB
TOBOALI - Media merupakan mitra strategis Polri dalam menjaga stabilitas keamanan Nasional. Karena peran pers sangat penting untuk menciptakan kondusifitas