Perjalan Dinas Bupati Jadi Temuan BPK


Perjalan Dinas Bupati Jadi Temuan BPK

TOBOALI – Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan (Basel), Samsul Bahri menyebutkan perjalanan dinas Bupati Basel Justiar Noer ke luar negeri menjadi salah satu temuan BPK RI pada LPH BPK tahun 2017. Untuk itu, ia berharap semuan temuan BPK di tahun 2016 sudah selesai ditindaklanjuti. Informasi yang dihimpun Radar Bangka, temuan BPK itu kunjungan perjalanan orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh bersama rombongan ke Jepang tahun 2016.
    
“Ya,masalah temuan perjalanan dinas Bupati, silahkan ditindaklanjuti untuk diselesaikan dan kita juga ada temuan di DPRD Bangka Selatan dan sudah diselesaikan dengan pengembalian sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Samsul kepada wartawan,  Senin (13/11).
    
Menurut politisi Partai Gerindra ini, setelah melihat LHP BPK memang ditemukan adanya beberapa nama yang muncul temuan saat melakukan kunjungan ke luar negeri. Hanya saja, secara detil ia tidak mengetahui berapa besaran angkanya.
    
“Laporannya memang ada nama-nama temuan kunjungan ke luar negeri itu, kalau nilainya mungkin bisa diminta lebih lanjut karena ini kan, ke Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan untuk keterbukaanya. Dan temuan ini semua pihak wajib untuk tunduk atas putusan itu, kalau memang harus dikembalikan ya kembalikan sesuai petunjuknya, ”tegasnya.
    
Diakuinya temuan LHP BPK RI tersebut memang sudah dijawab Pemkab Basel bersama DPRD yang intinya tunduk terhadap semua temuan. Artinya tidak ada masalah dan semuanya ini dilakukan sesuai dengan aturan yang ada. Hanya saja, lanjut Samsul, DPRD Basel tidak pernah membahas penganggaran Bupati Basel ke luar negeri.
    
“Sebenarnya anggaran ini awalnya harus dibicarakan, nah setelah dibicarakan baru ada proses penganggaran. Bisa disampaikan ke DRPD dalam pembahasan kegiatan, makanya saya sebagai pimpinan tidak pernah menerima pembahasan dan pemberitahuan, kalau pakai APBD ya semuanya harus disampaikan,”ujar Samsul.
    
Disisi lain, Samsul juga menyinggung jangan ada anggaran terselubung dalam kegiatan APBD karena menyangkut uang rakyat. Karena menurutnya ada yang tidak pernah dibahas di DPRD, hanya saja ia tidak tahu berapa besarnya anggaran tersebut. 
    
“Saya tidak tahu berapa besarannya dan pakai pos anggaran yang mana juga kita tidak tahu. Sebenarnya ada anggaran yang kita bahas bersama tetapi dalam perjalannya tidak sesuai,”tukas Samsul.(bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Kamis, 02 Juli 2020 22:15 WIB
TOBOALI - Meski sudah meresahkan warga, tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan tidak ditahan lantara masih
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Kamis, 02 Juli 2020 15:46 WIB
TOBOALI - Keluarga tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan menyampaikan permintaan maaf atas tingkah laku cerita bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Kamis, 02 Juli 2020 03:08 WIB
TOBOALI - Nasam Sumarno (57), penjual bakso keliling menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Rabu, 01 Juli 2020 19:21 WIB
TOBOALI - Komandan Kodim 0413/Bangka dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bangka Belitung melalui jajarannya memberikan kejutan dengan membawa tumpeng