Kesehatan Basel Masih Jadi Keluhan Utama


Kesehatan Basel Masih Jadi Keluhan Utama

TOBOALI (radarbangka.co.id) - Buruknya kualitas pelayanan kesehatan di beberapa wilayah di Bangka selatan (Basel) seperti Kecamatan Pulau Besar, Payung dan Simpang Rimba masih menjadi keluhan warga. Hal tersebut terungkap dari hasil reses anggota DPRD Kabupaten Basel Dapil 3, di ketiga kecamatan tersebut beberapa waktu lalu.

Salah satu anggota reses yang juga anggota Komisi B DPRD Basel,  Samsir menjelaskan, hasil reses tersebut akan ditetapkan secara formal melalui paripurna dan selanjutnya diserahkan langsung ke eksekutif sebagai bahan usulan yang akan diakomodir dalam penyusunan APBD perubahan 2011 dan APBD dan APBD 2012 nanti. 

“Secara umum kami simpulkan di bidang urusan wajib adalah banyaknya keluhan dan usulan masalah kesehatan menyangkut kurang memuaskannya pelayanan kesehatan yang disebabkan belum memadainya fasilitas rawat inap, kekurangan tenaga perawat serta kendala air bersih di Puskesmas,” ungkap Samsir.

Selain itu di bidang pendidikan banyak juga  usulan terhadap penambahan maupun rehab ruang kelas, rumah dinas untuk tenaga pengajar, kantor serta ruang UKS hingga fasilitas lain seperti  pagar sekolah. 

“Banyak usulan untuk rumah penjaga sekolah serta guru agama dan guru pendidikan jasmani. Sementara di bidang pertanian masyarakat meminta penyediaan pupuk yang dikelolah oleh pemerintah untuk menyelesaikan masalah kurangnya ketersediaan pupuk subsidi dan juga mengusulkan perbaikan serta pembuatan fasilitas irigasi yang baik. Sedangkan dalam urusan pilihan perikanan mengusulkan dermaga tambat labu untuk nelayan di Desa Permis, Rajik serta Bangka Kota,” tambahnya.

Samsir menjelaskan, reses ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh anggota DPRD sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang nomor 27 tentang susunan dan kedudukan MPR, DPR, DPD dan DPRD tahun 2009, dimana reses merupakan bagian yang harus dilalui dalam membuat dan menyusun RKPD dan APBD yang berfungsi untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang merupakan strata paling bawah dalam sistim pemerintah. “Mereka pula yang lebih tahu dan memahami apa yang betul-betul mereka butuhkan,” pungkas Samsir. (cr30)


Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Areal Tambang Meluas, Nelayan Tanjung Ketapang Resah
Areal Tambang Meluas, Nelayan Tanjung Ketapang Resah
Jum'at, 25 September 2020 17:00 WIB
TOBOALI - Puluhan nelayan Tanjung Ketapang, Toboali, Kabupaten Bangka Bangka Selatan merasa terganggu dengan adanya aktivitas tambang pasir timah laut
PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA SELATAN TAHUN 2020
PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA SELATAN TAHUN 2020
Kamis, 24 September 2020 21:10 WIB
Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan Nomor: 78/PL.02.3-Kpt/1903/KPU-Kab/IX/2020 Tentang Penetapan Nomor Urut bagi Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupatidan
Ini Nomor Urut 4 Paslon Pilkada Basel
Ini Nomor Urut 4 Paslon Pilkada Basel
Kamis, 24 September 2020 14:49 WIB
TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar tahapan pengundian nomor pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil
PENGUMUMAN PENETAPAN PASANGAN CALON PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA SELATAN TAHUN 2020
PENGUMUMAN PENETAPAN PASANGAN CALON PESERTA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANGKA SELATAN TAHUN 2020
Kamis, 24 September 2020 00:12 WIB
Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan Nomor: 75/PL.02.3-Kpt/1903/KPU-Kab/IX/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati