Laskar Pesisir Bangka Agendakan Tanam Mangrove


Laskar Pesisir Bangka Agendakan Tanam Mangrove

SUNGAILIAT – Laskar Pesisir Kabupaten Bangka mengagendakan pelaksanaan penanam mangrove pada sejumlah lokasi di pesisir Kabupaten Bangka. Hal tersebut salah satu rapat kerja membahas program di masing masing bidang yang disampaikan Ketua Laskar Pesisir Bangka, Suhardi.

"Untuk malam ini ada beberapa rapat agenda pembahasan kegiatan di nelayan dua. Yaitu agenda pemantapan keanggotaan, kemudian agenda penanaman mangrove, pembersihan pantai, pembagian masker kepada nelayan dan di pelabuhan Airkantung,”terangnya kepada Radar Bangka,Senin(14/09/2020).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 75 TNI Angkatan Laut itu, Surardi sudah berkoordinasi dengan Angkatan Laut Airkantung mengenai kegitan ini. Yang mana jila tidak ada aral melintang, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 17 September 2020 mendatang.

Sementara Oktavianus Poray Tira sebagai Dewan Pembina Ormas Laskar Pesisir menyampaikan terbentuknya Ormas ini untuk mengawal kegiatan-kegiatan di daerah pesisir terutama yang sudah sangat memprihatinkan. Karna dinilainya semakin terjadi dibibir pantai dan jika dibiarkan akan merambah sampai ke pemukiman penduduk.

"Maka dengan kegitan yang positif ini kita dorong kesadaran dari pemuda yang tergabung di Ormas Laskar Pesisir untuk berbuat, menyatukan visi misi dan satu komando untuk daerah pesisir yang lebih maju lagi kedepannya,”ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat Ormas Laskar Pesisir, Suhardan menambahkan bahwa ia selaku penasehat mengeluhkan masih banyak polemik permasalahan yang sudah bertahun tahun tidak bisa diselesaikan. Oleh karna itu dia berharap adany wadah Ormas ini bisa saling bersinergi dengan pihak-pihak terkait.

“Adek Adek kami melalui wadah ini kita bisa berbuat demi pesisir. Semoga ormas Laskar Pesisir sebagai wadah pnyampaian aspirasi masyarakat khuusnya pesisir dan bisa bersinergi dengan pemerintah serta aparat penegak hukum untuk menjaga keamanan dan membuat daerah pesisir tetap kondusif,”harapnya.(CR02)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)