Tahun Ini, Masjid Arrokiin Parit Pekir Potong 3 Sapi


Tahun Ini, Masjid Arrokiin Parit Pekir Potong 3 Sapi

SUNGAILIAT – Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 1441, Masjid Arrokiin, tepatnya berlokasi di Parit Pekir, Kecamatan Sungailat, Kabupaten Bangka pemotongan hewan kurban sebanyak 3 sapi, Jumat (31/07/2020).

Ketua Pengurus Masjid Arrokiin, M.Rozi S.pdi mengatakan dalam penyembelihan hewan kurban kali ini, pengurus masjid menerima hewan kurban jenis sapi dari 1 ekor sapi dari arisan warga. Dua sapi sisanya berasal dari PT RBT dan PT Timah.

“Kami atas nama pengurus Masjid berterima kasih kepada masyarakat dan perusahan yang sudah mau berkurban sapi di Mesjid Arrokiin,”ujarnya kepada Radar Bangka.

Menurutnya, karena pandemi Covid-19 maka pemotongan hewan kurban kali ini hanya ada 3 ekor sapi, dan jauh berbeda pada tahun sebelumnya yang dipotong oleh pengelola Masjid Arrokiin.

“Ditengah pandemi ini tentunya sangat membantu warga Parit Pekir dan kami doakan khusus kepada masyarakat dan perusahan PT RBT dan PT Timah yang sudah berkurban di Masjid kami semoga rizki berlimpah  dan sukses selalu,”jelasnya.

Saat penyembelihan hewan kurban, terpantau oleh media dari Dinas Kesehatan melalui tim pemantau hewan kurban, Saroyeni. Bahwa 3 sapi yang disembelih oleh panitia kurban Masjid Arrokiin untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah ketiga sapi dalam keadaan sehat dan tidak mengandung cacing hati. Nanti kalau ibu - ibu memasak hati, paru dan usus itu memasaknya harus benar benar masak.Tidak boleh hanya dipanggang,”jelasnya.

Disatu sisi, salah satu pemuda Masjid Arrokiin, Medi menyampaikan kekecewaanya terhadap salah satu perusahaan. Yang mana menurut Medi, perusahaan penjualan pasir timah tersebut biasanya memberikan 1 ekor sapi untuk di korbankan.

“Biasanya memberikan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada warga Parit Pekir. Namun, tahun ini perusahaan tersebut absen. Hal ini sungguh tidak wajar kalau dilihat pekerjaan penjualan pasir lancar lancar saja. Hanya saja, ya kita tidak tahu bagaimana kondisi perusahaan. Yang tau mereka sendiri,” bebernya.(CR02)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)