Pemkab Bangka Terima DIPA 2020


Pemkab Bangka Terima DIPA 2020

PANGKALPINANG- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIp menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Selasa (19/11/2019). DIPA tersebut merupakan dasar dalam penggunaan anggaran yang tentunya telah disetujui dalam proses pengajuan sebelumnya.

Dalam pelaksanaan nantinya diharapkan sinergitas yang baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat mampu berjalan dengan baik. Sehingga, tujuan utama mensejahterakan rakyat mampu dilaksanakan dan tepat sasaran.

Pemerintah daerah juga diminta untuk mempercepat realisasi penggunaan anggaran melalui pelelangan yang cepat. Selain dituntut untuk penyerapan yang tepat, alokasi yang tepat juga diharuskan agar benar-benar terasa oleh masyarakat.

Penyerahan DIPA juga diikuti oleh pimpinan daerah lain di Provinsi Bangka Belitung. Diantarannya Wali Kota Pangkal Pinang, Bupati Bangka Tengah, Bupati Bangka Selatan, dan Wakil Bupati Belitung Timur.

Disamping penyerahan DIPA, Pemerintah Kabupaten Bangka juga mendapatkan pujian atas diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Predikat tersebut diraih Kabupaten Bangka dalam hal penyusunan dan penyajian laporan Keuangan untuk tahun 2018 silam.

"Apresiasi kepada Kabupaten Bangka yang telah meraih predikat WTP dalam penyusunan laporan keuangan 2018 silam. Semoga presikat tersebut mampu dipertahankan pada saat pelaporan untuk anggaran tahun 2019," ujar Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Penghargaan juga diserahkan langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbudin. Dalam hal ini Wakli Bupati Bangka juga didampingi oleh Inspekur, Sekretaris BPKAD dan Keprotokolan.(diskominfotik)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)