Pemkab Bangka MoU Dengan Pertiba Dalam Meningkatkan Kualitas SDM


Pemkab Bangka MoU Dengan Pertiba Dalam Meningkatkan Kualitas SDM

SUNGAILIAT  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka baru saja menggelar perjanjian kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekononi (STIE) Pertiba, Senin (11/11/2019). 

Perjanjian kerja sama tersebut membahas dalam hal upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Bangka.

Sejauh ini jalinan kerjasama antara Pemkab Bangka dengan STIE Pertiba telah berjalan beberapa kali. Beberapa bulan dahulu juga dilaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) para mahasiswa yang dilaksankan di Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. Dengan dilaksanakan berbagai kegiatan pendidikan diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Bangka.

Terlebih lagi Bupati Bangka, Mulkan SH MH yang merupakan salah satu alumni dari STIE Pertiba. Begitu juga dengan Sekretaris Daerah, Ahmad Mukhsin yang juga salah satu alumni Pertiba. Kedepannya, terkait dengan penelitian dan juga inovasi diharapkan dapat tercipta dari kerjasama ini.

"Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk implementasi tri dharma perguruan tinggi, dimana ada kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang dilakukan para akademisi guna meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Bangka," ujar Mulkan.

Wakil Ketua STIE Pertiba bidang Akademik, Yandi juga membenarkan bahwa fungsi perguruan tinggi tidak hanya sebagai pendidik. Melainkan masih banyak yang dapat dilaksanakan guna mendukung kemajuan daerah setempat.

"Kita juga melaksanakan penelitian dan pengabdian, sehingga kedepannya kami sangat berharap kerjasama dengan Pemerintah Kabuoaten Bangka untuk bersama melaksanakan penelitian untuk mewujudkan Bangka Setara," pungkas Yandi. (diskominfotik)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)