FSLG Merajut Kebersamaan Untuk Membangun Bangka


FSLG Merajut Kebersamaan Untuk Membangun Bangka

SUNGAILIAT - Forum Silahturahmi Lintas Generasi (FSLG) Kabupaten Bangka akan menggelar kegiatan Halal Bihalal yang mengangkat tema Merajut Kebersamaan Untuk Membangun Bangka.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyatukan semangat untuk memelihara dan menjalin silahturahmi sesama anak bangsa, yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Juli 2019 di Taman Terbuka Sungailiat.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana FSLG Bangka Erlan Hadi Susanto, saat konferensi pers, di kantor sekteriat FSLG, Sabtu (13/7/2019).

"Dengan merajut kebersamaan membangun Bangka,keberadaan FSLG diisi berbagai elemen yang berpotensi untuk berkontribusi kontruktif sebagai mitra dari Pemerintah Daerah dalam mengisi pembangunan secara umum khususnya Bangka," katanya.

Erlan mengatakan, dalam acara silahturahmi tersebut akan mengundang pihak-pihak baik secara pribadi maupun secara kelembagaan. Disamping itu juga akan menghadirkan para UMKM dan bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel.

"Apabila kita bersama, semuanya untuk bersatu dalam menyatukan kekompakan dengan masyarakat yang berkomitmen dan konsisten dalam suatu tujuan untuk turut serta berpartisipasi membangun Kabupaten Bangka lebih baik," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, walaupun kegiatan tersebut diadakan secara sederhana. Namun diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif.

"Dengan kesederhanaan tetapi sebagai FSLG bermakna untuk memberikan mitra dari Pemerintah. Semoga forum ini dapat menjadi wadah untuk memberikan kontribusi positif bagi kita semua," harapnya.

Sementara itu, inisiator pembentukan FSLG, Romadi Hamid menyampaikan bahwa forum ini akan menjadi inisiator dengan melakukan kajian-kajian yang akademis. Mengkaji pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka ini, secara bersama dengan orang yang berkopentensi.

"Sehingga dengan FSLG ini, dapat membantu dengan memberi kontribusi berupa pemikiran dengan Pemerintah Daerah nantinya," ujarnya.

Menurutnya, respon atau masukan dari beberapa pihak itu perlu ditampung dan diakomodir untuk menghindari perselisihan dan kesalahpahaman.

"Dengan Silahturahmi dalam FSLG ini, terutama menghindari dari kesalahpahaman dan perselisihan. Akan tetapi potensi itu,haruslah digali dan turut serta untuk berpartisipasi," ungkapnya.

"Namun, kalau kita berpartisipasi dengan orang yang berpotensi ataupun dengan generasi muda,maka disitu lah adanya sirkulasi ataupun pikiran timbal balik," tambahnya.

Sementara itu, anggota FSLG, Yuni Herwita sangat mengapresiasi kegiatan silahturahmi ini, dan mengucap terima kasih dirinya bisa diajak ikut bergabung dalam FSLG ini.

"Keikutsertaan dalam FSLG ini bisa bersama-sama berkomunikasi dalam membangun khususnya Bangka. Walaupun kecil tetapi sangat besar maknanya," ungkapnya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting