Buaya Tiga Meter Berhasil Ditangkap Warga Sinarjaya


Buaya Tiga Meter Berhasil Ditangkap Warga Sinarjaya

SUNGAILIAT - Warga Kelurahan Sinarjaya berhasil menangkap seekor buaya sepanjang tiga meter dengan cara memberikan pancingan umpan di aliran Sungai Kepo, Jumat sore (14/6/2019).

Kepala Lingkungan Sinarjaya, Sopian kepada Radarbangka, Jumat sore (14/06/2019) mengatakan bahwa Buaya yang akan ditangkap dialiran sungai ini diperkirakan ada empat ekor berukuran besar. Ada buaya jenis buntung, buaya yang bewarna hitam gelap dan ada pula yang bewarna kuning terang, seperti yang tertangkap.

"Jadi semalam kamis (13/06/2019) Warga bersama Pawang Buaya  memasang umpan pancing dengan daging Tupai. Tepat jam 12:00 wib siang tadi Buaya yang panjang tiga meter ini memakan pancingan tersebut. Hingga tampak terlihat bahwa buaya berhasil ditangkap oleh pancing yang dari semalam dipasangkan," ungkapnya.

Sopian menceritakan, dulunya pernah ada kejadian tiga orang warga Sinarjaya yang sudah pernah disambar oleh buaya diperairan Sungai Kepo ini.

"Dengan kesepakatan warga yang takut akan buaya yang sering tampak ataupun timbul. Maka kami mengundang dukun dari Desa Bukit Layang untuk membantu menangkap buaya ini," ujarnya.

Sopian berharap, buaya yang sering menakutkan warga disekitar Sungai Kepo ini dapat tertangkap dengan pancingan umpan yang masih terpasang di sungai.

Sementara itu, salah satu warga Sinarjaya, Pendi mengatakan, memang benar dialiran sungai itu ada beberapa buaya yang sering terlihat ataupun muncul diatas air sungai.

"Dulu juga pernah terjadi bahwa warga sini pernah diterkam oleh buaya itu, tetapi orang tersebut selamat yang sampai sekarang masih cidera dan buaya yang menerkam itu tidak ditangkap," ungkapnya.

Selanjutnya Buaya sepanjang 3 meter yanng tertangkap dibawa kepenakaran PPS Alobi Babel pusat penyelamatan satwa di Air Jangkang Dusun Sinar Rembulan, Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Sabtu, 24 Agustus 2019 16:54 WIB
SUNGAILIAT - Warga Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Bangka menggelar berbagai macam perlombaan guna memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.