Bupati Bangka Resmikan Pasar Impres Sungailiat


Bupati Bangka Resmikan Pasar Impres Sungailiat

SUNGAILIAT -  Bupati Bangka Mulkan meresmikan pasar impres di Kelurahan Sri Menanti, Sungailiat, Jumat (3/5/2019).

"Kepada masyarakat untuk bersama-sama merasa memiliki bahwa pasar bukan hanya terpangku pada pemerintah saja,melainkan tanggung jawab bersama untuk kebersihan,pemeliharaan dan perawatannya. Pedagang juga harus berkompetisi untuk bagaimana cara menarik pembeli agar berbelanja dipasar ini," ujar Mulkan. 

Dikatakan Mulkan, untuk pedagang yang menempati lapak harus melalui prosedur Cabut Lot secara terbuka untuk menghindari tindakan kriminalisasi. "Artinya Yang namanya Cabut Lot , menang kalah itu sudah biasa dan itu sudah Lumrah",kata Mulkan.

Bagi para pedagang yang belum mendapatkan lapak dipasar impres, Pemda Bangka akan memberikan solusi. Sedangkan, bagi pedagang yang telah mendapatkan lapak agar dapat bener-benar dimanfaatkan, sebab jika tidak dikelola dengan maksimal akan dibatalkan dan diisi oleh pedagang lain.

"Sudah sesuai perjanjian. Ini menjadi kesempatan bagi pedagang lainnya untuk mendapati lapak pasar,"terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tony Marza mernambahkan, Cabut Lot Lapak pasar sudah dilaksanakan dan sudah dibagikan kepada para daftar nominatif.
Disebut Nominatif,karna nama-nama yang ada tersebut akan dibuat kontrak apabila mereka memang dikatakan Berjualan.

"Tetapi sampai waktu yang telah ditentukan ternyata Lapak pasar tidak dibuka atau tidak berjualan ,maka akan diganti dan dicarikan penjual/pedagang yang lebih serius untuk berdagang. Setelah mereka benar-benar dikatakan berdagang,maka akan dibuat dengan kontrak masinng-masing Lapak,"ungkapnya.

Diharapkanya keberadaan pasar impres dapat memberikan Lapangan pekerjaan pada masyarakat Bangka khususnya di Sungailiat dan lebih mendekatkan distribusi dari kebutuhan pokok maupun kebutuhan barang strategis.

"Sebab dibidang perdagangan termasuk salah satu tugas pokok pemerintah dalam menjaga kelangsungan distribusi kepada masyarakat,"pungkasnya.(cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Hadiri Perayaan HUT Ke 69 Polairud, Ini Pesan Kapolda Babel 
Hadiri Perayaan HUT Ke 69 Polairud, Ini Pesan Kapolda Babel 
Kamis, 05 Desember 2019 16:06 WIB
MERAWANG - Puncak perayaan HUT Ke 69 Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berlangsung khidmat dengan diisi dengan berbagai rangkaian
Tanam Sorgum di Kawasan Perkebunan Air Anyer
Tanam Sorgum di Kawasan Perkebunan Air Anyer
Senin, 02 Desember 2019 05:55 WIB
MERAWANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan penanaman Sorgum Organik di Kawasan Perkebunan di Desa Air
Tanam 1000 Pohon Pelawan, Reklamasi Kawasan Air Jangkang
Tanam 1000 Pohon Pelawan, Reklamasi Kawasan Air Jangkang
Minggu, 01 Desember 2019 13:29 WIB
MERAWANG - Reklamasi kawasan Air Jangkang Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka
KABUPATEN BANGKA RAIH PREDIKAT SANGAT INOVATIF DARI MENDAGRI
KABUPATEN BANGKA RAIH PREDIKAT SANGAT INOVATIF DARI MENDAGRI
Selasa, 26 November 2019 11:13 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali menerima penghargaan pada ajang Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan indeks