Ratusan Massa Gruduk Kantor UPLB PT Timah Tbk Belinyu


Ratusan Massa Gruduk Kantor UPLB PT Timah Tbk Belinyu

BELINYU - Ratusan massa tergabung dalam nelayan Bangka, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengelar unjukrasa di kantor Unit Penambangan Laut (UPLB) PT Timah Tbk di Belinyu, Senin (18/3/2019).

Aksi massa ini sebagai bentuk penolakan aktivitas  penambangan ponton isal produksi di perairan Pantai Remondong Belinyu, yang sebelumnya telah mendapat ijin dari PT Timah Tbk.



Dalam aksinya mereka mendobrak pagar kantor UPLB PT Timah Tbk Belinyu. Menurut perwakilan massa. Lokasi perairan Remondong, Belinyu sendiri selain menjadi lokasi para nelayan untuk menangkap ikan juga sebagai kawasan wisata.

"PIP PT Timah sudah beroperasi di perairan Remondong, Belinyu." Ujar Tokoh Nelayan Belinyu, Rasyidi kepada wartawan.

Menurut Rasyidi, massa mengelar unjukrasa bukan hanya mempertanyakan keberadaan kapal isap produksi di Perairan Remondong saja, tapi juga mempertanyakan keberadaan kapal isap di Perairan Teluk Kelebat.

"Kami keberatan kalau Mantili bakal beroperasi lagi di Perairan Teluk Belinyu," katanya.



Sementara Kabag Humas PT Timah Tbk Anggi S ditemui dilokasi mengatakan, jika apa yang disampaikan masyarakat merupakan dinamika berkomonikasi. PT Timah sebagai perusahaan notabene memperjuangkan kegiatan produksi untuk negara.

"Kita tau sama sama juga hajatnya hajat negara juga. Untuk itu kami menerima dengan positif dan mengkaji lebih dalam dulu dan kita akan berkomonikasi dengan masyarakat dan perkembangannya akan kita lihat lebih lanjut," pungkas Anggi. (cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Mulkan  : Pilih Sesuai Dengan Hati Nurani
Mulkan : Pilih Sesuai Dengan Hati Nurani
Rabu, 17 April 2019 10:32 WIB
SUNGAILIAT Bupati Bangka Mulkan bersama istri , Yusmiarti Mulkan mengunakan hak suaranya pada Pemilu serentak 2019, di TPS 11
Bupati & Forkopimda Bangka Tinjau Persiapan TPS
Bupati & Forkopimda Bangka Tinjau Persiapan TPS
Selasa, 16 April 2019 16:46 WIB
SUNGAILIAT - Jelang Pemilu Serentak 17 april 2019, Bupati Bangka, Mulkan bersama Wakil Bupati Syahbudinmeninjau langsung persiapan sejumlah
KPU Bangka Musnahkan 20.288 Lembar Surat Suara
KPU Bangka Musnahkan 20.288 Lembar Surat Suara
Selasa, 16 April 2019 15:59 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 20.288 surat suara Pemilu 2019 , dimusnahkan oleh KPU Bangka, Selasa (16/4), bertempat di Gedung Diklat Pemkab
Aktivitas Tambang Bukit Kelayang Masih Membandel
Aktivitas Tambang Bukit Kelayang Masih Membandel
Senin, 15 April 2019 18:08 WIB
BAKAM - Aktivitas tambang Inkonvensional pasir timah dengan sistem rajuk di seputaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Bukit Layang, Kecamatan