Wabup Bangka Minta OPD Segera Laporkan LPPD


Wabup Bangka Minta OPD Segera Laporkan LPPD

SUNGAILIAT - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangka diminta mengumpulkan Laporan Penyelengaraan Pemerintah Daerah ( LPPD) tahun 2018 tepat waktu, melalui bagian administrasi pemerintahan umum.

"Kemudian bagian Administrasi Pemerintahan Umum untuk merekap lalu menyampaikan kepada saya karena LPPD ini akan disampaikan tiga bulan setelah anggaran berakhir paling lambat 28 Maret 2019, ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung,"ujar Wakil Bipati ( Wabup) Bangka, Syahbudin di ruang OR, Kamis (7/2/2019).

Penyusunan LPPD merupakan kewajiban Kepala Daerah guna melaporkan perkembangan dan kemajuan kinerja.

"Sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 69 Undang - Undang nomor 23 tahun 2014 bahwasanya penyusunan LPPD pada hakikatnya merupakan suatu kewajiban bagi Kepala Daerah untuk melaporkan perkembangan dan kemajuan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan kepada Pemerintah,"katanya.

Maka dari iti Wabup meminta kepada OPD agar proses penyusunan LPPD dilakukan secara baik dan benar dengan disertai data pendukung yang akurat sehingga data yang diperoleh bersifat valid dan akuntabel.

"Pada kesempatan ini saya meminta agar dalam penyusunan LPPD dapat disusun secara baik dan benar, diserta dengan data pendukung yang akurat,"imbaunya.

Acara dilanjutkan oleh paparan Narasumber dari Subdirektorat Evaluasi Kinerja Wilayah I Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Drs. Faebuadodo Hia,M. Si.

Kegiatan Sosialisasi LPPD Kabupaten Bangka tahun 2018 tersebut dihadiri oleh segenap Kepala OPD, Camat se Kabupaten Bangka beserta jajarannya. (rel/wah) 





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Lantik 148 Pegawai Pemkab Bangka, Mulkan : Mutasi dan Rotasi Merupakan Hal Lumrah
Lantik 148 Pegawai Pemkab Bangka, Mulkan : Mutasi dan Rotasi Merupakan Hal Lumrah
Jum'at, 22 Januari 2021 14:08 WIB
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka kembali melakukan perombakan dalam struktur pemerintahannya, kali ini pelantikan dilakaanakan bagi 148 orang pegawai di
Balai Benih Pertanian Air Pelempang Siap Ditanami Porang
Balai Benih Pertanian Air Pelempang Siap Ditanami Porang
Kamis, 21 Januari 2021 21:46 WIB
MENDO BARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menetapkan porang sebagai komoditas unggulan di Kepulauan Bangka Belitung untuk
Bupati Bangka Ajak Masyarakat Sukseskan Imunisasi Difteri
Bupati Bangka Ajak Masyarakat Sukseskan Imunisasi Difteri
Rabu, 20 Januari 2021 15:34 WIB
Mendo Barat - Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengajak seluruh masyarakat khususnya di Desa Kota Kapur Kecamatan Mendo Barat untuk
Pameran Virtual Pertama UMKM Babel Raih Rekor MURI
Pameran Virtual Pertama UMKM Babel Raih Rekor MURI
Rabu, 21 Oktober 2020 21:55 WIB
TUING - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bangga terhadap pameran virtual pertama yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan