Bendera Lusuh dan Robek, Kantor BPP Sungailiat Terbengkalai, Jiwa Nasionalisme Dipertanyakan


Bendera Lusuh dan Robek, Kantor BPP Sungailiat Terbengkalai, Jiwa Nasionalisme Dipertanyakan

SUNGAILIAT - Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sungailiat terletak di Desa Rebo, Kabupaten Bangka terbengkalai. Padahal, kantor ini baru saja diresmikan pada tahun tanggal 25 Februari 2017 oleh mantan Wakil Bupati Rustamsyah kala itu.

Pantauan Radar Bangka dilokasi, tampak gedung BPP Sungailiat yang bersebelahan dengan kantor UPT KPHP Sigambir Kotawaringin Bangka ini diduga sudah lama tidak ditempati oleh pegawai. Pasalnya dari depan kantor terlihat plang nama kantor sebagaian tulisannya sudah tak terlihat.

Mirisnya lagi, pada tiang bendera didepan kantor tersebut,  bendera merah putih yang terpasang sudah lusuh dan robek.

"Mungkin pegawainya lagi kelapangan pak,"ujar salah-satu pegawai UPT KPHP Sigambir Kotawaringin, kepada Radar Bangka, Kamis (24/1/2019).

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Bangka, Ir Kemas Arfani Rahman saat dikonformasi keberadaan gedung BPP Sungailiat mengucapkan terimakasih atas informasi yang telah diberikan.

" Terimakasih infonya, akan segera saya tindaklanjuti informasi yang sangat berharga ini,"ujar Kemas Arfani kepada Radar Bangka, Sabtu (26/1/2019).

Dikatakan Kadis, pada hari Kamis (24/1/209) kemarin, semua penyuluh ada pertemuan di BPP Balinyu, yang merupakan agenda pertemuan rutin yang digelar setiap dua mingguan secara bergiliran di setiap kantor BPP. 

" Biasanya ada petugas yang menunggu kantor. Namun akan saya cek apa penyebab kantor (BPP Sungailiat..red) kosong.  Untuk bendera akan kita ganti yang baru,"pungkasnya. (wah/and)

 





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Sabtu, 24 Agustus 2019 16:54 WIB
SUNGAILIAT - Warga Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Bangka menggelar berbagai macam perlombaan guna memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Senin, 22 April 2019 15:03 WIB
SUNGAILIAT - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Selasa, 09 April 2019 02:16 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
SUNGAILIAT - Hardin (28) warga Buton ditemukan tewas didalam selokan yang tak jauh dari Jalan Pelabuhan, Kecamatan Sungailiat, Selasa pagi