Bupati Bangka Minta OPD Ciptakan Program Mendukung Visi Misi Daerah


Bupati Bangka Minta OPD Ciptakan Program Mendukung Visi Misi Daerah

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka menciptakan program yang mengarah kepada Visi Misi pembangunan Daerah.

“Diperlukan dukungan semua pemangku kepentingan agar merancang kegiatan dan kebijakan yang terintegrasi pada satu titik yaitu visi misi Bupati Bangka, silahkan semua perangkat Daerah merancang kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya namun arahnya terintegrasi menuju kepada visi misi Daerah,”ungkap Mulkan, dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kerja Pemerintah Kabupaten Bangka, Kamis (17/01/19) di OR Bupati Bangka.

Bupati menuturkan bahwa jika Pemda memprioritaskan pembangunan pada sektor pariwisata, maka seluruh OPD harus menjalankan programnya masing-masing yang mengarah kepada kemajuan pariwisata tersebut.

“Ketika Pemerintah Daerah memprioritaskan pada sektor pariwisata silahkan DINPUPRP membuat jalan tetapi itu harus menunjang sektor Pariwisata begitu pula organisasi yang membidangi SDA silahkan BKPSDMD merancang kegiatan diklat sebanyak mungkin tetapi arahnya menyiapkan kader-kader SDM yang mebdukung ke arah Pariwisata , begitu pula dengan Kepala Dinas Pangan yang baru dilantik silahkan membuat program tetapi tetap arahnya ke visi misi Dearah tersebut,”ungkapnya.

Lebih khusus Bupati meminta kepada Kepala Dinas Pangan dan Kepala DP2KBP3A yang baru dilantik untuk menciptakan program yang mendukung kepada pembangunan Daerah serta Visi Misi Pemkab Bangka. Dirinya mengatakan Dinas Pangan harus mampu menciptakan program yang memudahkan masyakat untuk mengakses terkait pangan di Kabupaten Bangka. Kemudian dirinya meminta DP2KBP3A harus merancang kegiatan kampung KB agar mampu menciptakan kanaikan angka pada tingkat kesejahteraan keluarga.

“Kepada Kepala Dinas Pangan silahkan membuat program kegiatan kearah Visi Misi Daerah, bagunlah informasi yang mudah diakses oleh Publik maupun pemangku kepentingan lainnya tentang kesediaan pangan ,distribusi pangan, cadangan pangan, konsumsi dan keamanan pangan secara luas kepada seluruh lapisan masyarakat. Begitupula dengan DP2KBP3A silahkan merancang kegiatan dan program seperti kampung KB yang diharapkan mampu menciptakan kesejahteraan keluarga khususnya ibu dan anak,”ungkap Bupati.

Untuk itu dirinya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat mensuport visi dan misi Daerah serta visi misi organisasi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemkab Bangka dan dapat menjalin hubungan baik baik satu dengan lainnya.

“Diharapkan para pejabat dapat menggerak organisasi dan menjadi motivator bagi tim kerjanya, lakukan inovasi untuk melakukan perbaikan dan produktivitas kerja, wujudkan visi misi Bupati Bangka dan visi misi organisasi ditempat anda bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, jalin sinergisitas demi menjaga keharmonisan dilingkungan kerja,”pungkasnya.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kerja Pemerintah Kabupaten Bangka tersebut berlangsung selama satu hari dan dihadiri oleh segenap Kepala OPD Pemkab Bangka. (Pemkab Bangka)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Mulkan  : Pilih Sesuai Dengan Hati Nurani
Mulkan : Pilih Sesuai Dengan Hati Nurani
Rabu, 17 April 2019 10:32 WIB
SUNGAILIAT Bupati Bangka Mulkan bersama istri , Yusmiarti Mulkan mengunakan hak suaranya pada Pemilu serentak 2019, di TPS 11
Bupati & Forkopimda Bangka Tinjau Persiapan TPS
Bupati & Forkopimda Bangka Tinjau Persiapan TPS
Selasa, 16 April 2019 16:46 WIB
SUNGAILIAT - Jelang Pemilu Serentak 17 april 2019, Bupati Bangka, Mulkan bersama Wakil Bupati Syahbudinmeninjau langsung persiapan sejumlah
KPU Bangka Musnahkan 20.288 Lembar Surat Suara
KPU Bangka Musnahkan 20.288 Lembar Surat Suara
Selasa, 16 April 2019 15:59 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 20.288 surat suara Pemilu 2019 , dimusnahkan oleh KPU Bangka, Selasa (16/4), bertempat di Gedung Diklat Pemkab
Aktivitas Tambang Bukit Kelayang Masih Membandel
Aktivitas Tambang Bukit Kelayang Masih Membandel
Senin, 15 April 2019 18:08 WIB
BAKAM - Aktivitas tambang Inkonvensional pasir timah dengan sistem rajuk di seputaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Bukit Layang, Kecamatan