Bupati Bangka Minta OPD Ciptakan Program Mendukung Visi Misi Daerah


Bupati Bangka Minta OPD Ciptakan Program Mendukung Visi Misi Daerah

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka menciptakan program yang mengarah kepada Visi Misi pembangunan Daerah.

“Diperlukan dukungan semua pemangku kepentingan agar merancang kegiatan dan kebijakan yang terintegrasi pada satu titik yaitu visi misi Bupati Bangka, silahkan semua perangkat Daerah merancang kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya namun arahnya terintegrasi menuju kepada visi misi Daerah,”ungkap Mulkan, dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kerja Pemerintah Kabupaten Bangka, Kamis (17/01/19) di OR Bupati Bangka.

Bupati menuturkan bahwa jika Pemda memprioritaskan pembangunan pada sektor pariwisata, maka seluruh OPD harus menjalankan programnya masing-masing yang mengarah kepada kemajuan pariwisata tersebut.

“Ketika Pemerintah Daerah memprioritaskan pada sektor pariwisata silahkan DINPUPRP membuat jalan tetapi itu harus menunjang sektor Pariwisata begitu pula organisasi yang membidangi SDA silahkan BKPSDMD merancang kegiatan diklat sebanyak mungkin tetapi arahnya menyiapkan kader-kader SDM yang mebdukung ke arah Pariwisata , begitu pula dengan Kepala Dinas Pangan yang baru dilantik silahkan membuat program tetapi tetap arahnya ke visi misi Dearah tersebut,”ungkapnya.

Lebih khusus Bupati meminta kepada Kepala Dinas Pangan dan Kepala DP2KBP3A yang baru dilantik untuk menciptakan program yang mendukung kepada pembangunan Daerah serta Visi Misi Pemkab Bangka. Dirinya mengatakan Dinas Pangan harus mampu menciptakan program yang memudahkan masyakat untuk mengakses terkait pangan di Kabupaten Bangka. Kemudian dirinya meminta DP2KBP3A harus merancang kegiatan kampung KB agar mampu menciptakan kanaikan angka pada tingkat kesejahteraan keluarga.

“Kepada Kepala Dinas Pangan silahkan membuat program kegiatan kearah Visi Misi Daerah, bagunlah informasi yang mudah diakses oleh Publik maupun pemangku kepentingan lainnya tentang kesediaan pangan ,distribusi pangan, cadangan pangan, konsumsi dan keamanan pangan secara luas kepada seluruh lapisan masyarakat. Begitupula dengan DP2KBP3A silahkan merancang kegiatan dan program seperti kampung KB yang diharapkan mampu menciptakan kesejahteraan keluarga khususnya ibu dan anak,”ungkap Bupati.

Untuk itu dirinya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat mensuport visi dan misi Daerah serta visi misi organisasi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemkab Bangka dan dapat menjalin hubungan baik baik satu dengan lainnya.

“Diharapkan para pejabat dapat menggerak organisasi dan menjadi motivator bagi tim kerjanya, lakukan inovasi untuk melakukan perbaikan dan produktivitas kerja, wujudkan visi misi Bupati Bangka dan visi misi organisasi ditempat anda bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, jalin sinergisitas demi menjaga keharmonisan dilingkungan kerja,”pungkasnya.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kerja Pemerintah Kabupaten Bangka tersebut berlangsung selama satu hari dan dihadiri oleh segenap Kepala OPD Pemkab Bangka. (Pemkab Bangka)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting