BOS BUKONG TERLALU KUAT, KASAT POL PP LEPAS ALAT BERAT DILAHAN PEMKAB BASEL


BOS BUKONG TERLALU KUAT,  KASAT POL PP LEPAS ALAT BERAT DILAHAN PEMKAB BASEL

TOBOALI – Satu unit alat berat jenis eskavator milik Bukong yang ditertibkan Satpol PP Kabupaten Basel karena menggarap kawasan lahan milik Pemkab Basel dibebaskan oleh Satpol PP setempat pada Jumat (19/10) malam.

“Tadi malam sudah kunci eskavator sudah diserahkan,”ujar Kasat Pol PP Basel, “Saut Ritonang kepada Radar Bangka, Sabtu (20/10).

Ketika ditanya apakah tidak ada penegasan sangsi hukum karna ilegal ? Menurut Saut, pihaknya tidak  memberikan penegasan proses hukum karna pemilik alat berat telah melakukan penimbunan kembali lobang hasil galian alat berat milik Bukong tersebut.

“Yang bersangkutan sudah mengerjakan penimbunan kembali lobang galian dan seluruh peralatannya sudah diangkat dari lokasi,”pungkas Saut.

Sebelumnya, aktivitas tambang ilegal milik Bukong di belakang perkantoran Pemkab Basel ditertibkan oleh  Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP), Basel pimpinan Saut Ritonang.

Selain menertibkan lokasi tambang, Pol PP Basel juga mengamankan satu unit alat berat dan menyita kunci PC milik Bokong . Bukong sendiri diketahui sebagai bos timah asal Basel, warga Jalan Ampera, Toboali.

"Awalnya ada laporan masyarakat pada Rabu (17/10), bahwa ada pembukaan lahan timah ilegal milok pak Bukong. Setelah itu, kita datangi lokasi danbternyata benar ada alat berat yang sedang bekerja. Disitu lalu kita amankan dengan menyita kunci PC nya," tegas Kasat Pol PP Pemkab Basel, Saut Ritonang, kepada wartawan Jumat (19/10).

Dikatakan Saut, aktivitas TI ilegal tersebut telah melangar Peraturan Daerah (Perda) karena beroperasi diatas lahan Pemkab Basel. Untuk itu, Saut meminta agar Bukong  menghentikan aktivitas tambang dan segera menimbun kembali bekas galian yang sudah dikerjakan.

" Secara lisan Kapolsek sudah saya laporkan. Artinya kunci PC masih berada ditangan kita. Kunci akan dikembalikan apabila yang bersangkutan bersedia memenuhi permintaan kita,"tegasnya.(bim)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)
BUPATI BANGKA RAIH 3 PENGHARGAAN INDONESIAN ROAD SAFETY AWARD 2019 DARI KEPALA BAPPENAS
BUPATI BANGKA RAIH 3 PENGHARGAAN INDONESIAN ROAD SAFETY AWARD 2019 DARI KEPALA BAPPENAS
Selasa, 17 Desember 2019 19:16 WIB
JAKARTA - Setelah memalui proses seleksi, kompetisi dan penjurian yang sangat ketat, akhirnya Pemkab Bangka ditetapkan sebagai pemenang