Pilih Bangka Karena Keindahannya, MBC Jelajahi Pariwisata Bangka


Pilih Bangka Karena Keindahannya, MBC Jelajahi Pariwisata Bangka

SUNGAILIAT - Komunitas pencinta motor besar yang tergabung dalam Motor Besar Club (MBC) Indonesia melakukan tour ke Kabupaten Bangka. MBC yang tergabung MBC Bangka dan MBC Tangerang diterima Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Kamis (18/1) di Rumah Dinas Bupati Bangka. Tampak mendampingi juga Plt Sekda Bangka, H. Ahmad Muksin dan lainnya.

Rencananya MBC Bangka dan Tangerang ini akan menjelajahi pariwisata Kabupaten Bangka seperti Pantai Penyusuk, Pulau Putri, dan lainnya. Dalam arahannya bupati mengharapkan keberadaan komunitas motor besar ini dapat menjadi mitra pemerintah dan bisa mendukung program pemerintah terutama di sektor pariwisata dan juga sosial.

"Kita dengan 43 program strategis diharapkan dapat disosialisasikan ke masyarakat, dan motor besar club ini diharapkan juga dapat memberikan kontribusi untuk daerah, membantu pemerintah sehingga Kabupaten Bangka semakin maju, dan mampu bersaing dengan daerah lainnya," harap bupati.

Sementara itu, Hengky dari MBC Bangka mengungkapkan kegiatan turing bersama MBC Tangerang ini merupakan kegiatan rutin dari teman-teman dari Jakarta untuk melihat kondisi alam Indonesia.

"Kita menjelajahi Indonesia, dan hari ini kita ke Kabupaten Bangka untuk melihat pariwisata Bangka dan mempromosi Bangka," ungkap Hengky. Hal yang sama juga diungkapkan Itiong dari MBC Tangerang. Diakuinya Kabupaten Bangka sangat indah alamnya dan hal ini menjadi salah satu tugas dari MBC untuk mempromosikannya sehingga bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat.

"Kita pilih Bangka, karena keindahan alamnya, jalanya juga sangat bagus dan mulus, nanti kita bagikan ke teman-teman melalui media sosial, dan lainnya sehingga pariwisata Bangka semakin dikenal, dan mendukung pariwisata Indonesia dan Bangka khususnya," kata Ittiong.

Diuraikannya kembali, pawisata di Kabupaten Bangka ini sangat indah, hanya tinggal mempromosikannya saja, apalagi masyarakatnya juga sangat ramah sehingga membuat orang ingin terus berkunjung ke Negeri Sepintu Sedulang ini.

"Kita di Bangka ini berkunjung ke Muntok, Toboali dan Belinyu Kabupaten Bangka, dan nanti kita harapkan semakin dikenal daerah lainnya, karena banyak daerah wisata yang barunya terus hadir di Babel ini," katanya.

Kedepan juga Ittiong mengharapkan dukungan dari pemerintah, karena komunitas seperti motor besar ini sangat konsen dan peduli apalagi dalam mempromosikan pariwisata daerah.

Motor Besar Club Bangka sangat ini beranggotakan 40 anggota dan MBC Tangerang berjumlah kurang lebih 200 orang dengan semua kalangan baik itu ASN, dokter, pengusaha dan lainnya.(rul)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)