Dukung Pasar Retail Hadir di Bangka, Ini Syaratnya


Dukung Pasar Retail Hadir di Bangka, Ini Syaratnya

BELINYU - Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengakui untuk saat ini dirinya telah didatangi beberapa investor untuk dapat memberikan izin dalam membangun pasar retail atau pasar modern. Namun sejauh ini dirinya belum memberikan lampu hijau dan mengizinkan.

"Saya telah didatangi investor minta izin untuk membangun pasar retail, namun sejauh ini belum untuk di Kabupaten Bangka, ada delapan, namun belun satu pun saya setujui, karena saya masih memikirkan dampaknya untuk masyarakat terutama UMKM kita," ungkap Bupati di Belinyu, Jumat (15/12).

Diuraikan Bupati, dirinya bukan seorang anti pasar retail, namun dirinya masih mengutamakan pembedayaan UMKM di Kabupaten Bangka. "Ada datang, saya tawarkan produk UMKM masuk ke pasarnya, tidak mau mereka, nah itu saya gak mau, kalau sampai seperti itu, ada retailnya tapi tidak mendukung produk UMKM kita, bisa mati UMKM kita," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya sekarang ini sedang mencari solusinya sehingga retail bisa ada di Kota Sungailiat dan UMKM bisa maju. "Kita tunggu dalam waktu dua bulan kedepan, semoga ada win-win solusinya, yang jelas saya mau UMKM kita hidup, apalagi kita sedang menggiatkan One Village One Product, jadi harus bisa berkembang, dan tidak mematikan jika ada retail nanti masuk ke Kota Sungailiat," katanya.

Bupati berharap, pengusaha atau investir dapat menggandeng pelaku usaha kecil dan menengah untuk dapat memajukan perekonomian masyarakat. "Kita ingin Kota Sungailiat ini bisa maju dan bisa bersaing dengan kota lainnya di Indonesia," harap Bupati. (rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)