Pacu Pembangunan Wisata Religi Taman Bintang Samudera, Erzaldi Perkuat KEK Sungailiat


Pacu Pembangunan Wisata Religi Taman Bintang Samudera, Erzaldi Perkuat KEK Sungailiat

SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, menyambut baik pengembangan wisata religi Taman Bintang Samudera (TBS) yang dipusatkan di Pantai Timur Sungailiat, Bangka.

Erzaldi menegaskan, pembangunan wisata religi yang ada di Sungailiat diharap mampu meningkatkan pariwisata yang ada di Bangka Belitung karena kawasan tersebut juga termasuk dalam masterplan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sungailiat. Politikus Partai Gerindra itu menegaskan, pembangunan wisata religi tersebut juga akan mendukung dan mendatangkan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Erzaldi juga mengatakan, kawasan religi ini mampu menyerap para pekerja dan meningkatkan pariwisata di Bangka Belitung karena tidak jauh dari lokasi Taman Bintang Samudera akan dibangun lokasi lainnya yang merupakan bagian dari masterplan KEK Sungailiat yang didalamnya terdapat lokasi balai pertemuan, hotel dan penginapan, lapangan golf bertaraf internasional, desa wisata dan lain sebagainya.

"Untuk akses jalan, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Kami fokuskan untuk melakukan pelebaran jalan disertai pengadaan jaringan listrik. Doakan segera terlaksana, mohon dukungannya ya,"kata Gubernur Erzaldi, kemarin.

Sementara itu, Gregorius Supie Prinsipal Arsitek juga design Arsitektur TBS menjelaskan kawasan Taman Bintang Samudera bagian dari Kawasan KEK Sungailiat yang ada di Pantai Timur. "Kawasan Taman Bintang Samudera merupakan satu bagian dari Kawasan Kawasan Ekonomi Khusus Pantai Timur," tegas Supie.

Selanjutnya, kata Supie, pembangunan Taman Bintang Samudra memiliki ikon yang cukup unik dari segi religinya, sehingga kawasan ini akan di setting menjadi wilayah yang jauh dari kegiatan yang hingar bingar juga terdapat didalamnya ikon seni yang unik, memiliki sejarah keagamaan.

"Disini akan dibangun religion space yang dimana didalamnya terdapat keberagaman agama yang ada di Bangka Belitung," jelas Supie.

Supie juga menjelaskan, disitu akan dibangun restoran khas bangka, guest house buat para pengunjung yang menginap, serta dibangun beberapa fasilitas pendukung lainnya.

"Harapan kami, kawasan ini bisa mendatangkan wisatawan domestik ataupun mancanegara yang berkunjung ke Bangka Belitung," harapnya.(Dik/rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)