Sungailiat Triatlon 2017, Tarmizi : Tidak Perlu Menunggu Pejabat


Sungailiat Triatlon 2017, Tarmizi : Tidak Perlu Menunggu Pejabat

    SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka terus mempersiapkan diri menggelar dua event besar bulan ini. Yakni, Sungailiat Triatlon yang mengambil start dan finis di Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu 22 April dan Bangka Expo 2017 yang akan digelar 27–30 April di THR Batin Tikal Sungailiat.

    Bupati Bangka Tarmizi Saat dalam rapat pemantapan di ruang Bina Praja, kemarin (17/4) meminta, kedua event ini dipersiapkan dengan baik. Sehingga citra Kabupaten Bangka semakin meningkat di dalam maupun di luar negeri, sehingga dapat berdampak positif khususnya bagi promosi Kabupaten Bangka sebagai salah satu destinasi wisata.

    "Sebelum berlangsungnya Sungailiat Triatlon akan dilakukan pembersihan rumput di jalan yang akan menjadi rute agar tampak lebih bersih. Ini melibatkan semua kekuatan yang ada termasuk mesin rumput yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka, kecamatan, kelurahan dan desa serta peralatan yang ada di Dinas PU akan dikerahkan," tegas Tarmizi. Ia juga meminta, pelaksanaan Sungailiat Triathlon agar tepat waktu, tidak perlu menunggu pejabat atau undangan manapun. "Bila sudah waktunya untuk diberangkatkan, berangkatkan saja agar tidak terlambat,” tandas Tarmizi.

    Bupati minta sepanjang rute yang dilalui para peserta Sungailiat Triathlon agar dipasang umbul – umbul, sehingga selain tampak semarak juga sebagai tanda rute yang akan dilalui para peserta. “Masyarat yang memiliki hewan peliharaan di lokasi jalan yang akan dilalui para peserta Sungailiat Triatlon agar dikandangkan pada hari pelaksanaan agar tidak mengganggu para peserta,” jelasnya.

    Diharapkannya masyarakat Kabupaten Bangka untuk mendukung pelaksanaan Sungailiat Triathlon serta mempertahankan penilaian para peserta selama ini bahwa masyarakat Bangka itu ramah–tamah serta memberikan pelayanan yang baik. Tarmizi juga mengajak seluruh jajarannya untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat dengan menggunakan media yang ada baik pengeras suara yang ada di pasar, spanduk, masjid – masid dan tempat pertemuan lainnya bahwa akan dilaksanakan Bangka Expo dan Sungailiat Triatlon.

    Disela–sela rapat, Bupati Tarmizi Saat sempat menelpon Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi untuk menanyakan dukungan Pemprov dalam pelaksanaan Sungailiat Triathlon. Menurut Tarmizi, Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyanggupi akan memberikan dukungan dalam penyediakan dulang dan isinya dalam adat Nganggung yang akan disuguhkan kepada para peserta Sungailiat Triathlon.

    Diketahui, total jumlah peserta Sungailiat Triathlon 2017 mencapai 523 peserta yang diikuti oleh 40 warga negara asing (WNA) dari 16 negara. Jumlah peserta yang mengikuti Sungailiat Triathlon di tahun kelima ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang berkisar 400 peserta.

    Sungailiat Triathlon dibagi menjadi empat kategori seperti Long Distance yang diikuti 47 peserta, Standard Distance diikuti oleh 214 peserta, Standars Relay diikuti oleh 8 team (24 peserta) dan Sprint Distance diikuti oleh 238 peserta.(rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)