Bangka Kembali Dikunjungi Mensos


Bangka Kembali Dikunjungi Mensos

                                                 // Akan Launching 4 Program Bangka

    SUNGAILIAT - Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Khofifah Indar Parawansa direncanakan akan melaunching empat program di Kabupaten Bangka serta akan mengikuti Rapat Kordinasi Teknis Beras Sejahtera se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang difasilitasi oleh Kemensos RI. Demikian hal tersebut disampaikan pada rapat persiapan kedatangan Mensos RI, Selasa (7/2) di ruang pertemuan Bina Praja Setda Bangka.

    "Bupati Bangka dalam agenda yang sudah dibicarakan dengan Direktur Penanggulangan Fakir Miskin Kemensos RI akan melakukan audiensi pada minggu kedua Februari 2017 dan kedatangan Menteri Sosial RI diperkirakan minggu keempat Februari 2017," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman Agus yang memimpin rapat bersama dengan Asisten Administrasi Umum Akhmad Mukhsin.

    Lebih lanjut, dalam rapat yang dihadiri beberapa SKPD terkait seperti Kepala Dinas Sosial dan Pemdes, Hj. Mina, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, M. Kamil Abubakar, dan perwakilan SKPD lainnya itu terungkap bahwa ada 4 program yang akan dilaunching oleh Mensos yakni, launching E-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong) dengan leading sektor Dinas Sosial Pemdes, program Rumah Layak Huni dengan leading sektor Dinsos Pemdes dan Dinas Perumahan, launching Bumilresti (Perburuan Ibu Hamil Beresiko Tinggi), Bunaktuslah (Perburuan Anak Putus Sekolah), Buratuhiri (Perburuang orang tua/lansia hidup sendiri) Dinas Kesehatan, dan program Kembang Desa (Kemiskinan Bangka dengan Sistem Aplikasi) Bappeda.

    "Launching tersebut akan dipusatkan di Desa Silip, Kecamatan Riausilip dan kita berharap SKPD mempersiapkan program unggulan untuk dipaparkan di depan menteri," ungkap Arman. Dalam rapat persiapan tersebut juga dilakukan diskusi tanya jawab tentang permasalahan teknis agar kedatangan Mensos beserta rombongan dapat berjalan dengan baik dan lancar.(rb)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)