Destinasi Bangka Diminati UM Palembang


Destinasi Bangka Diminati UM Palembang

SUNGAILIAT - Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah menerima peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Muhamadiyah Palembang, Kamis (19/1) di ruang serbaguna Kantor Camat Bakam. Peserta KKN merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian sebanyak 148 orang didampingi 8 orang dosen pembimbing.

    Menurut dosen pembimbing Khaidir Sobri dipilihnya Bangka sebagai lokasi KKN  merupakan salah satu daerah yang menjadi bagian dari 10 destinasi wisata baru di Indonesia. "Di pulau Sumatera ini hanya ada dua Provinsi yakni Sumatera Utara dan Bangka Belitung yang ditetap sebagai diantara 10 daerah di Indonesia yang dijadikan destinasi baru. Selain itu juga banyak terdapat Program Kementerian Pertanian yang  diselenggarakan di Bangka," ujar Khaidir.

    Diharapkan Khaidiri, kepada para mahasiswa untuk melaksanakan KKN dengan sungguh-sungguh sehingga didapatkan pengalaman dan ilmu yang berharga, sebagai bagian dari proses kedepan untuk mempersiapkan sumber daya manusaia yang berkwalitas dan berbakti kepada bangsa dan negara.

    Sementara Wakil Bupati Bangka Rustamsyah menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta KKN yang diharapkan kehadiran mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang dapat berguna tidak hanya bagi para mahasiswa namun juga dapat bermanfaat bagi Pemkab Bangka. "Setelah berada di Bangka dapat dijadikan kenangan dan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa khususnya di Bakam, walau hanya dua hari,” ujar Rustamsyah.

    Menurutnya, setiap kegiatan pertanian yakni dalam bercocoktanam akan sangat bermanfaat dan pasti ada hasilnya. "Para mahasiswa dalam melaksanakan KKN di Bangka sebagai pembelajaran, serta dapat berinteraksi dengan masyarakat sehingga akan banyak ilmu yang didapat,” jelasnya.

    Dikatakannya, ilmu yang dipelajari pada waktu kuliah sebagai modal untuk memperkuat wawasan, khusus di bidang ilmu pertanian. Penerimaan peserta KKN mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Pemberdayan Masyarakat  dan Desa Kabupaten Bangka Hj Mina, M.Si, Kepala Dinas Pertanian kabupaten Bangka Ir.H.Kemas Arfani Rahman, unsur pimpinan kecamatan Bakam dan undangan lainnya.(rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Empat Bendahara OPD Bangka Menerima Penghargaan, Salah - Satunya Dinaskominfotik
Empat Bendahara OPD Bangka Menerima Penghargaan, Salah - Satunya Dinaskominfotik
Jum'at, 06 Desember 2019 16:14 WIB
SUNGAILIAT - Penghargaan penyampaian laporan terbaik diberikan oleh KPP Pratama kepada empat bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah
Hadiri Perayaan HUT Ke 69 Polairud, Ini Pesan Kapolda Babel 
Hadiri Perayaan HUT Ke 69 Polairud, Ini Pesan Kapolda Babel 
Kamis, 05 Desember 2019 16:06 WIB
MERAWANG - Puncak perayaan HUT Ke 69 Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berlangsung khidmat dengan diisi dengan berbagai rangkaian
Tanam Sorgum di Kawasan Perkebunan Air Anyer
Tanam Sorgum di Kawasan Perkebunan Air Anyer
Senin, 02 Desember 2019 05:55 WIB
MERAWANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan penanaman Sorgum Organik di Kawasan Perkebunan di Desa Air
Tanam 1000 Pohon Pelawan, Reklamasi Kawasan Air Jangkang
Tanam 1000 Pohon Pelawan, Reklamasi Kawasan Air Jangkang
Minggu, 01 Desember 2019 13:29 WIB
MERAWANG - Reklamasi kawasan Air Jangkang Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka