Bupati Bangka Kumpulkan SKPD, Bahas Program Strategis 2017


Bupati Bangka Kumpulkan SKPD, Bahas Program Strategis 2017

SUNGAILIAT - Bupati Bangka, Tarmizi Saat menggelar rapat pembahasan Percepatan Pelaksanaan kegiatan Strategis Kabupaten Bangka tahun 2017, Kamis (12/1) di ruang kerja Bupati Bangka. Percepatan pembangunan 2017 sesuai dengan komitmen Bupati Bangka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Diantara program Pemkab Bangka yang menjadi kegiatan strategis 2017 yakni Penjaringan Orang Tua Hidup Sendiri  (Buratuhiri), Penjaringan Anak Putus Sekolah (Bunaktuslah), Penjaringan Ibu Hamil Beresiko Tinggi ( Bumilristi ) dan Pembangunan Rumah Layak Huni (PRLH).

    Sejumlah SKPD terkait yang hadir meliputi Badan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Komunikasi, Informatikan dan Statistik danb SKPD lainnya.

    Kesempatan tersebut Bupati menyampaikan pemaparan sejumlah kegiatan strategis, diantaranya akan dilaksanakan Pameran Potensi Pertanian dan Pariwisata dengan penanggungjawab Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka. "Saya harapkan sudah terbentuk konsep dan skenerio pameran, yang dilaksanakan pada HUT Kota Sungailiat pada April 2017," ujar Tarmizi.

    Selain itu Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan untuk melaksanakan program pembanunan rumah layak huni. "Rumah Layak Huni yang dibangun harus benar-benar layak yakni di-cat, pakai teras depan, seperti program Satam Emas," katanya.

    Sedangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang akan melaksanakan program Bunaktuslah, Bupati mengharapkan untuk menjalin kerjasama dengan para kepala desa dalam upaya menjaring anak-anak putus sekolah. Diikuti pula dengan menyiapkan program kejar paket A. B dan C yang direncanakan Juli 2017 dilakukan pencanangan program tersebut bertepatan dengan tahun pelajaran baru.

    Badan Sosialisasi, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Bangka untuk  mendata lansia, khususnya  yang hidup sendiri akan masuk dalam program Buratuhiri.
Menurut rencana akhir Februari 2017 Menteri Sosial RI akan melakukan kunjungan kerja ke Bangka, Bupati Bangka minta momentum tersebut dapat dipergunakan untuk mencanakan sejumlah program yang terkait dengan penanganan permasalahan sosial di kabupaten Bangka
.
    Termasuk Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dikatakan Tarmizi Saat, dalam program Bumilristi tidak ada lagi ibu hamil yang meninggal dunia saat melahirkan diharapkan dilakukan pemantauan dan pendataan terhadap ibu hamil di Bangka. Disamping itu berbagai program pembangunan di Bangka yang akan dilaksanakan tahun 2017, dari pembuatan jalan dalam kegiatan TMMD hingga E Warung.    Bupati Bangka mengharapkan SKPD yang melaksanakan program strategis tahun 2017 dapat merencanakan dengan sebaik mungkin sehingga didapatkan hasil yang maksimal.(rel)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Kejati Babel Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Nelayan Sungailiat
Kejati Babel Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Nelayan Sungailiat
Jum'at, 25 September 2020 21:07 WIB
SUNGALILAT – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum bagi nelayan Kabupaten Bangka
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air