Rp15 M Gaji 13 Bangka Tunggu Menkeu


Rp15 M Gaji 13 Bangka Tunggu Menkeu

SUNGAILIAT (radarbangka.co.id) - PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka juga belum mendapatkan kepastian kapan akan menerima gaji ke 13  yang biasa mereka terima awal Juni setiap tahunnya tersebut.
Pihak DPPKAD Kabupaten Bangka juga sekarang masih menunggu surat keputusan dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) sebagai juknis pencairan gaji ke-13 untuk 5116 PNS Bangka.
“Hinga saat ini kita belum menerima surat keputusan itu,” kata Kabid Perbendaharaan dan Pelaporan Keuangan DPPKAD Bangka, Drs Haryadi ketika ditemui RB, Kamis (12/5) di ruang kerjanya.
Menurut Haryadi, pihaknya telah menganggarkan gaji ke 13 ini kepada 5116 PNS Bangka tersebut  sebesar Rp15 miliar.“Gaji ke 13 ini merupakan gaji sebulan penuh seperti mereka menerima gaji setiap bulannya,” jelas Haryadi.
Dalam pencairan gaji ke 13 tersebut dijelaskan Haryadi, pihaknya bersifat menunggu instruksi dari Kemenkeu.
“Kita sifatnya menunggu, karena hingga saat ini kita masih menunggu instruksi dari pusat. Kalau sudah cair, ya pasti kita berikan kepada para PNS,” ujarnya.
Menurutnya, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, gaji ke 13 akan cair setiap enam bulan sekali. “Kita tidak tahu apa sebabnya kalau terjadi keterlambatan. Kita hanya menganggarkan gaji ke 13 untuk seluruh PNS yang ada di Lingkungan Pemkab Bangka ke APBD, dan pusat yang berwenang terhadap semua itu ,” terangnya.
Sementara itu, salah seorang staf Pembendaharaan DPPKAD Bangka Kurniawati juga mengaku tidak mempunyai kewenanagan untuk mejelaskan mengapa terjadi keterlambatan pembayaran gaji ke 13 tahun ini. 
“Mungkin tahun ini gaji tersebut akan cair pada awal tahun ajaran baru anak sekolah. Mungkin pertimbangannya orang tua siswa yang bekerja sebagai PNS membutuhkan biaya lebih saat ajaran baru tersebut,” ujar Kurniawati. (rif) 



Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pameran Virtual Pertama UMKM Babel Raih Rekor MURI
Pameran Virtual Pertama UMKM Babel Raih Rekor MURI
Rabu, 21 Oktober 2020 21:55 WIB
TUING - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bangga terhadap pameran virtual pertama yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan
Gubernur Erzaldi Survei Potensi Wisata Baru Pulau Dante
Gubernur Erzaldi Survei Potensi Wisata Baru Pulau Dante
Jum'at, 16 Oktober 2020 20:58 WIB
BELINYU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Jumat (16/10/20) dalam perjalanannya menggunakan kapal motor dari Kecamatan Belinyu, Kabupaten
KUBE Desa Labuh Air Pandan Terima Bantuan Pemprov Babel
KUBE Desa Labuh Air Pandan Terima Bantuan Pemprov Babel
Senin, 09 November 2020 15:46 WIB
LABUH AIR PANDAN - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah sampaikan bantuan penguatan modal senilai Rp 20
Gerimis Tidak Halangi Gubernur Erzaldi Gowes Rayakan HUT Lanal Babel
Gerimis Tidak Halangi Gubernur Erzaldi Gowes Rayakan HUT Lanal Babel
Minggu, 08 November 2020 17:40 WIB
BELINYU - Meskipun pagi Minggu awan mendung disertai hujan gerimis, para peserta gowes antar instansi sudah siap berada di lokasi