Hadirkan Hati Waktu Baca Quran


Hadirkan Hati Waktu Baca Quran

    RIAUSILIP - Bupati Bangka Tarmizi Saat menghadiri Khatam Al Quran program One Day One Juz tingkat kecamatan Riau Silip, Kamis (27/10) di UPTD Pendidikan Kecamatan Riau Silip. Tarmizi mengaku bangga dengan kegiatan One Day One Juz di Riau Silip, diharapkan kegiatan ini dapat meningkat di masa mendatang.

    "Para ulama mengatakan, kita mendapatkan manfaat dari Al Quran bila kita menghadirkan hati kita waktu Al Quran dibaca dan waktu Al Quran diperdengarkan, jadi bila tidak menghadirkan hati kita maka Al Quran tidak akan bermanfaat bagi diri kita," kata bupati.

    Dijelaskan dia, kegiatan ini sebagai upaya untuk menjadikan generasi yang akan datang menjadi generasi yang cinta Al Quran dan bisa membaca Al Quran. Menurutnya, mempelajari Al Quran tidak gampang,  yang merupakan firman Allah yang sangat kaya dan bukan bacaan biasa.

    Selain itu program One Day One Juzt juga sebagai benteng bagi generasi muda yang bisa menghadapi tantangan zaman karena problem ke depan cukup berat, tanpa diikuti ilmu pengetahuan dan keimanan yang kuat. "Program ini dapat membantu para orang tua dan para siswa, kita harapkan sebelum memulai pelajaran dapat membaca Al Quran dahulu," katanya.

    Diharapkan bupati para siswa nantinya akan terus membaca Al Quran dimana pun ia berada dan Al Quran akan terus menjadi tuntunan hidup. Sementara itu dalam khatam Al Quran diikuti 25 siswa SMA, MA, SMP, MTs, SD di wilayah kecamatan Riau Silip. Kepala UPTD Pendidian Kecamatan Riau Silip H.M. Bundiar, S.Pd menjelaskan, tujuan kegiatan One Day One Juzt untuk mengupayakan generasi muda Islami agar cinta dan gemar membaca Al Quran sejak usia dini. Bupati juga memberikan hadiah kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaannya tentang keagamaan yang dapat dijawab dengan benar.

    Sebelum menghadiri Khtam Al Quran, Bupati Bangka tarmizi Saat mengunjungi SMP 3 desa Cit, untuk melihat kondisi fisik bangunan. Kunjungan tersebut Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi.

    Hasil kunjungan tersebut, menurut Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra Bupati menginginkan pagar belakang gedung SMP 3 desa Cit dibangun, karena saat ini belum memiliki pagar. Disamping itu Bupati minta gundukan tanah yang ada di halam sekolah dapat diratakan agar kondisi sekolah tampak lebih baik. Diharapkannya adanya ruang terbuka hijau, sehingga SMP Negeri 3 desa Cit dapat menjadi sekolah hijau.(rel/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)
BUPATI BANGKA RAIH 3 PENGHARGAAN INDONESIAN ROAD SAFETY AWARD 2019 DARI KEPALA BAPPENAS
BUPATI BANGKA RAIH 3 PENGHARGAAN INDONESIAN ROAD SAFETY AWARD 2019 DARI KEPALA BAPPENAS
Selasa, 17 Desember 2019 19:16 WIB
JAKARTA - Setelah memalui proses seleksi, kompetisi dan penjurian yang sangat ketat, akhirnya Pemkab Bangka ditetapkan sebagai pemenang