Kades se-Kabupaten Bangka Bakal Terima Gaji Rp4,5 Juta


Kades se-Kabupaten Bangka Bakal Terima Gaji Rp4,5 Juta

    SUNGAILIAT - Bupati Bangka, Tarmizi Saat mengatakan pihaknya saat ini sedang menyusun konsep menaikan gaji perangkat desa, agar bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya.

    "Kami sedang menyusun konsep menaikan gaji perangkat desa dengan jumlah yang lebih meningkat dari sebelumnya. Gaji kepala desa hanya Rp3 juta perbulan, direncanakan dinaikan menjadi Rp4,5 juta per bulan," kata Tarmizi, Selasa (18/10) kemarin.

    Kenaikan gaji untuk perangkat desa lainnya kata bupati, Sekretaris desa (Sekdes) direncanakan naik minimal 70 persen dari gaji kepala desa, dan gaji kepala urusan (kaur) minimal 50 persen dari gaji kepala desa sedangkan perangkatdesa lainnya yang terlibat direncanakan sebesar Rp1.5 juta perbulan.

    "Gaji kepala desa yang direncanakan sebesar Rp4.5 juta perbulan akan dipotong sebanyak Rp400 ribu untuk BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan," kata bupati.

    Dia mengatakan, dalam hal rencana menaikan gaji kepala desa dan perangkatnya pihaknya masih melakukan penyusunan konsep mengingat kenaikan itu harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah. "Menaikan gaji perangkat desa dengan jumlah yang disesuaikan mengingat tugas dan kewajiban pemerintahan desa sangatlah besar karena berhadapan langsung dengan masyarakat," ujarnya.

    Bupati mengimbau seluruh perangkat desa agar dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan masyarakat desa. Pemerintah desa berada di posisi terdepan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara memaksimalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki masing-masing desa.

    "Sumber daya alam yang dimiliki desa harus mampu digali dan dikembangkan guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa," katanya.(ant/rb)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Demo PT SPB ke DPRD, Petani SIngkong Sampaikan Tujuh Tuntutan
Demo PT SPB ke DPRD, Petani SIngkong Sampaikan Tujuh Tuntutan
Senin, 10 Agustus 2020 22:24 WIB
SUNGAILIAT – Puluhan perwakilan petani singkong menggelar aksi damai di DPRD Kabupaten Bangka, Senin (09/08/2020). Mereka terhimpun oleh Koprasi Berkah
Mentan Syahrul Lepas Ekspor Perdana Cangkang Sawit ke Jepang
Mentan Syahrul Lepas Ekspor Perdana Cangkang Sawit ke Jepang
Minggu, 09 Agustus 2020 20:22 WIB
SUNGAILIAT – Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo meninjau persiapan Pabrik Tapioka PT Bangka Asinda Agri (BBA) di Kelurahan Kenanga,
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Kamis, 06 Agustus 2020 19:54 WIB
BELINYU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Forkopimda Prov. Kepulauan Babel melepas ekspor perdana 10.000 ton cangkang
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Kamis, 06 Agustus 2020 19:48 WIB
SUNGAILIAT - Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Rabu (05/08/2020) sekitar pukul 22.25 wib. Kecelakaan melibatkan kendaraan