Pertambangan Picu Ganggu Keamanan


Pertambangan Picu Ganggu Keamanan

Camat Diminta Tanggap


    SUNGAILIAT - Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan para camat untuk tanggap terhadap permasalahan keamanan di lingkungannya masing-masing. Hal itu dikatakan Bupati Bangka ketika rapat evaluasi keamanan di Kabupaten Bangka bersama para Camat se Kabupaten Bangka dan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bangka, Selasa ( 27/9) di ruang kerja Bupati Bangka.

    Evaluasi keamanan juga berdasarkan hasil temuan Komite Intelejen Daerah terhadap kondisi keamanan di Kabupaten Bangka. Diantaranya permasalahan yang dihadapi berpotensi memicu terjadinya gangguan keamanan di kabupaten Bangka yakni pertambangan, aliran sesat, perjudian dan berbagai permasalahan sosial lainnya. Bupati minta para camat dapat memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan melakukan koordinasi bersama aparat keamanan sehingga dapat diantisipasi terjadinya gangguan keamanan. Terkait dengan permasalah kegiatan penambangan timah, kendati sudah dilakukan penertiban namun tetap berlangsung kegiatan penambangan yang dilakukan secara ilegal.

    “Kegiatan penambangan harus ada komitmen dari aparat keamanan untuk menertibkannya,“ tegas bupati. Khususnya di kawasan laut yang merupakan destinasi wisata di Sungailiat akan dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata tidak ada kegiatan penambangan timah. Pantai yang akan menjadi (KEK) pariwisata yakni Pantai Rebo, Tikus, Tanjung Pesona, Teluk Uber dan Pantai Rambak.

    Sedangkan terkait dengan permasalah perjudian, diantaranya berlangsung di tempat permainan games, Pemkab Bangka akan menyikapinya dengan lebih selektif lagi dalam pemberian perizinan. Pemkab Bangka  secara priodik melakukan evaluasi terhadap kondisi keamanan di wilayah kabupaten Bangka, termasuk melakukan koordinasi dengan Komite Intelejen Daerah.(rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)
BUPATI BANGKA RAIH 3 PENGHARGAAN INDONESIAN ROAD SAFETY AWARD 2019 DARI KEPALA BAPPENAS
BUPATI BANGKA RAIH 3 PENGHARGAAN INDONESIAN ROAD SAFETY AWARD 2019 DARI KEPALA BAPPENAS
Selasa, 17 Desember 2019 19:16 WIB
JAKARTA - Setelah memalui proses seleksi, kompetisi dan penjurian yang sangat ketat, akhirnya Pemkab Bangka ditetapkan sebagai pemenang