Kapolda Ingatkan Pencandu Narkoba Untuk Direhab


Kapolda Ingatkan Pencandu Narkoba Untuk Direhab

SUNGAILIAT - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Yovianes Mahar mengingatkan masyarakat pencandu narkoba untuk dilakukan rehabilitasi agar sembuh dari ketergantuan obat terlarang itu.

"Masyarakat atau pencandu narkoba yang menginginkan untuk berubah ke arah yang lebih baik, bisa melaporkan pihak kami untuk dilakukan perawatan rehabilitasi," katanya di Sungailiat, Kamis (22/9).

Ia mengatakan, persoalan narkoba maupun peredaran obat terlarang lainnya menjadi tanggung jawab bersama untuk mencegahnya dan memberantasnya.

"Saya minta seluruh lapisan masyarakat mulai dari pedesaan sampai perkotaan untuk berkomitmen dan bersatu padu memerangi peredaran narkoba yang dapat mengancam siapa saja," kata kapolda.

Para tokoh agama kata dia, diharapkan menyampaikan kemasyarakat tentang bahaya narkoba saat melakukan kegiatan keagamaan.

"Peran tokoh agama, tokoh masyarakat atau tokoh kepemudaan sangat diperlukan dalam upaya mengajak masyarakat luas untuk memerangi peredaran narkoba," ujarnya.

Kapolda mengatakan, selain mengimbau dan melarang anggota Polri, sesuai dengan ketentuan yang berlaku pihaknya juga dapat mengambil keputusan tegas bagi anggota Polri yang melakukan pelanggaran penggunaan narkoba.

"Saya selalu mengingatkan dan menyampaikan ke seluruh anggota Polri di Polda Bangka Belitung agar jangan sekali kali melakukan pelanggaran penyalahgunaan narkoba karena sesuai ketentuan dan tingkat kesalahannya, yang bersangkutan dapat dikenai sanksi berat," kata kapolda.(ant/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting