Tarmizi Terima Peserta Diklat PIM IV Muara Enim


Tarmizi Terima Peserta Diklat PIM IV Muara Enim

    SUNGAILIAT - Bupati Bangka Tarmizi Saat menerima peserta Benchmarking To Best Practice Peserta Diklatpim Tingkat IV Provinsi Sumatera Selatan Angkatan X Tahun 2016 oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Rabu (21/9) di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka di Sungailiat.

    Peserta Diklatpim IV sebanyak 38 orang dengan 10 orang pendamping melakukan kegiatan di kabupaten Bangka dengan lokus di Dinas Kesehatan Kanupaten Bangka dan Bappeda kabupaten Bangka, berlangsung selama 4 hari.

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Muara Enim Siti Herawati menuturkan,  dipilihnya Dinas Kesehatan kabupaten Bangka karena masuk 35 top inofasi pelayanan publik yang dilakukan Kementerian Permberdayaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi RI.

    Benchmarking To Best Practice merupakan bagian dari materi Diklat Kepemimpinan Tingkat IV  yang bertujuan membekali pserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang dimiliki dalam perspektif pelaksanaan fungsi organisasi . “Peserta diharapkan dapat melihat inovasi – inovasi  yang dilakukan di kabupaten Bangka khususnya di Bappeda dan Dinas Kesehatan,” jelasnya.
    Kesempatan itu, Tarmizi Saat memaparkan kondisi geografis kabupaten Bangka, program strategis kabupaten Bangka, organisasi pemerintahan kabupaten Bangka dan visi-misi serta potensi daerah. Bupati diantaranya juga menjelaskan pelayanan pembuatan akte kelahiran secara online, dengan menerbitkan akte kelahiran dilakukan sesegera mungkin setelah bayi lahir dengan bekerjasama pihak rumah sakit dan puskesmas. “Para orang tua yang akan melahirkan anak, persiapkan nama sehingga mempercepat proses pembuatan akte kelahiran,” tandas Bupati.

    Pemerintah Kabupaten Bangka terus mencari inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik, selain sudah dilakukan Dinas Kesehatan serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, juga diharapkan di SKPD lainnya di lingkungan Pemkab Bangka. Selain itu kabupaten Bangka dalam pembangunan pariwisata sedang mempersiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Sungailiat.

    Pembangunan pariwisata di kabupaten Bangka juga didukung dengan keberadaan sejumlah destinasi  wisata diantaranya pantai  pantai Matras, pantai Rambak, pantai Tikus dan sejumlah pantai lainnya. Penerimaan peserta Diklat PIM IV Pekab Muara Enim, juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab bangka.(rel)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Kejati Babel Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Nelayan Sungailiat
Kejati Babel Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Nelayan Sungailiat
Jum'at, 25 September 2020 21:07 WIB
SUNGALILAT – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum bagi nelayan Kabupaten Bangka
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air