KPID Babel Tunggu Hasil Seleksi DPRD


KPID Babel Tunggu Hasil Seleksi DPRD

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Pengumuman anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Bangka Belitung masih menunggu hasil seleksi "fit and proper test" atau uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan DPRD setempat.

"Kami sekarang masih menunggu hasil seleksi ’fit and proper test’ untuk mendapatkan tujuh orang pengurus KPID terkait siapa saja yang berhasil lolos dalam seleksi ini," kata K.A. Tajuddin Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan telematika Provinsi Babel, Jumat (17/6).

Menurut dia, peserta yang berhasil terpilih menjadi pengurus KPID Provinsi Babel dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang nomor 22 Tahun 2011 tentang penyiaran.

"Kita berharap seluruh pengurus KPID provinsi Babel yang terpilih dapat bekerja sebagaimana fungsinya sesuai dengan amanat undang-undang tentang penyiaran," harapnya.

Ia mengatakan, setelah dilakukan penyerahan berkas seluruh peserta calon pengurus KPID Provinsi Babel, hingga saat ini masih terus melakukan komunikasi secara intensif dengan pihak DPRD.

"Sampai sekarang kita masih tetap menjalin komunikasi secara intensif dengan DPRD Provinsi Babel, jika mereka meminta bantuan kami tentang kelengkapan dokumen seluruh peserta, maka kapan saja kita tetap siap membantu untuk kelancaran proses seleksi tersebut," katanya.

Dia menjelaskan, tujuh orang pengurus KPID provinsi Babel yang berhasil lulus, nantinya akan disahkan oleh Gubernur Provinsi Babel yang dibuktikan dengan dikeluarkannya surat keterangan (SK) untuk masing-masing pengurus.

Untuk mendukung kinerja anggota KPID dibutuhkan kantor yang representatif, tetapi sampai saat ini belum ditentukan karena belum menemukan kriteria gedung seperti apa yang cocok.

"Sudah ada lima gedung yang telah kita jajaki, namun belum kita putuskan gedung yang mana yang akan digunakan oleh pengurus KPID, karena kita akan mencari gedung yang bebar-benar cocok dan mudah dijangkau oleh masyarakat yang membutuhkan informasi dari KPID," ungkapnya.

Ia menambahkan, gedung-gedung yang telah dilakukan pengkajian tersebut bukan hanya gedung milik pemerintah saja, akan tetapi ada juga gedung milik masyarakat.

"Gedung yang telah kita tinjau bukan hanya milik pemerintah saja, namun ada juga gedung milik masyarakat yang bersedia menyewakan gedung milik mereka pribadi untuk gedung KPID," imbuhnya. (ant)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Selasa, 15 Oktober 2019 11:03 WIB
JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan tentang Indonesia 100 tahun? Semua cita-cita kebangsaan yang dicanangkan para pendiri bangsa seharusnya sudah
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
Senin, 14 Oktober 2019 15:13 WIB
PANGKALPINANG - "Asak Kawa Apepun Pacak" itulah sepenggal kalimat dari bahasa daerah Bangka Belitung (Babel), sebagai ungkapan masyarakat Babel memotivasi