Hadapi New Normal, PT Timah Rapid Test Seluruh Karyawan


Hadapi New Normal, PT Timah Rapid Test Seluruh Karyawan

PANGKALPINANG -- PT Timah Tbk melakukan sejumlah langkah antisipatif terkait penanganan covid-19 dan persiapan menuju new normal. TINS merespon dengan cepat terkait perkembangan kasus covid-19 di wilayah operasional perusahaan dengan melakukan sejumlah langkah nyata penanganan covid-19.

Pandemi covid-19 menjadi musibah bersama yang harus ditangani dengan serius, beberapa karyawan PT Timah Tbk turut terpapar virus ini. Meskipun manangement telah melakukan upaya dengan penerapan protokol penanganan dengan sangat masif dan terstruktur, namun upaya proteksi ini belum sepenuhnya menjamin karyawan terhindar dari potensi terpaparnya virus ini.

Menyikapi hal ini, management dengan sigap meningkatkan upaya deteksi dini penyebaran covid-19 dengan melakukan rapid test massal bagi seluruh karyawan dan tenaga alih daya di lingkungan perusahaan, wilayah operasional dan kantor pusat. Rapid test massal sebagai screening awal untuk menentukan kondisi kesehatan karyawan memutus mata rantai penyebarannya.

Selain rapid test massal, PT Timah juga terus meningkatkan safe house bagi karyawan yang terpapar covid-19. Memberikan pelayanan dan penanganan sesuai protokol yang ditetapkan pemerintah bersinergi dengan gugus tugas penanganan covid-19 tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Safe House PT Timah Tbk berada di wilayah operasional PT Timah Tbk yang digunakan untuk mengkarantina para karyawan yang melakukan isolasi.

Selain rapid test massal, PT Timah juga melakukan swab bagi karyawan yang terdeteksi reaktif hasil rapid test. Rapid test dan swab ini dilakukan secara mandiri oleh perusahaan untuk mendeteksi dini penyebaran covid-19 di lingkungan perusahaan. Upaya penyemprotan disinfektan juga terus dilakukan secara berkala di lingkungan perusahaan dan seluruh wilayah operasional PT Timah. Pencegahan dan penanganan lainnya juga dilakukan misalnya 

Setelah meningkatnya status PT Timah ke siaga satu, secara internal perusahaan langsung mengeluarkan edaran untuk menerapkan Work From Home secara total bagi karyawan. Upaya penanganan lainnya juga terus dilakukan secara berkala.

“Kita merespon dengan cepat apa yang terjadi terhadap karyawan kita yang terpapar covid-19, upaya pencegahan dan penanganan kita lakukan sesuai protokol. Kita juga bersinergi dengan instansi terkait untuk penangannya,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan.

Anggi menjelaskan, perusahaan sejak awal sangat komitmen dan konsisten dalam penanganan covid-19. Selain itu, perusahaan juga telah menyerahkan bantuan alat rapid test maupun menurunkan tenaga medis dari RSBT untuk melakukan rapid test ke wilayah terpapar covid-19 untuk memutus mata rantai penyebarannya. 

“Rapid test dan swab ini menjadi salah satu bentuk persiapan kita untuk menuju new normal, kita melakukan test ini sebagai upaya untuk mendapatkan gambaran dan kondisi penyebaran covid-19 sehingga kita betul-betul siap untuk menjalankan new normal,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Anggi menyampaikan, PT Timah Tbk sudah melakukan beberapa persiapan untuk menghadapi new normal, campaign tentang penerapan protokol kesehatan terus digalakkan baik di lingkungan internal dan eksternal. 

“Dengan menerapkan protokol kesehatan, edukasi dan sosialisasi yang kita lakukan secara masif terkait transisi menuju new normal, PT Timah bersama karyawan mampu beradaptasi dengan perubahan ini,” tutupnya. (Rb/rel)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Tim Terpadu Pemprov Babel Lakukan Pengawasan Tambak Udang
Tim Terpadu Pemprov Babel Lakukan Pengawasan Tambak Udang
Rabu, 12 Agustus 2020 14:25 WIB
MENGKUBANG - Tim Terpadu Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari Polda Babel, Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dinas Lingkungan
Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum MTQ IX 2020 Tingkat Provinsi
Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum MTQ IX 2020 Tingkat Provinsi
Rabu, 12 Agustus 2020 14:24 WIB
PANGKALPINANG – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tahun 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah selesai. Pada titik
Tambang Tidak Lagi Menjadi Primadona di Babel
Tambang Tidak Lagi Menjadi Primadona di Babel
Selasa, 11 Agustus 2020 16:04 WIB
PANGKALPINANG – Seperti diketahui, timah sudah menjadi leading sektor di Babel lebih dari 300 tahun lalu. Namun, Gubernur Erzaldi Rosman
MoU Kolaborasi Eksekutif dan Legislatif Guna Penanganan Covid-19 Ditandatangani
MoU Kolaborasi Eksekutif dan Legislatif Guna Penanganan Covid-19 Ditandatangani
Senin, 10 Agustus 2020 14:19 WIB
PANGKALPINANG - Senin (10/8/20) bertempat di Ruang Banggar DPRD Prov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung,