Komisi III DPRD Babel Tinjau Jembatan Emas


Komisi III DPRD Babel Tinjau Jembatan Emas

PANGKALPINANG - Komisi III DPRD Bangka Belitung (Babel) di dampinggi Dinas Pekerjaan Umum meninjau jembatan Emas, Senin (11/11/2019).

" Merespon keluhan masyarakat yang melihat telah lamanya Jembatan Emas "Buka Tutup" tidak beroperasi sehingga tidak dapat mereka lalui. Kami bersama Komisi III DPRD Provinsi berkunjung mengecek dan bertanya langsung kepada Pihak PU yg menghandle operasional Jembatan tersebut," ujar Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, selaku Koordinator Komisi III.

Menurut Amri, diketahui bahwa ternyata secara teknis tidak ada masalah dg komponen/alat hidrolik "angkat-turun" jembatan. Persoalan tidak di operasikannya menurut keterangan dari pihak PU ternyata dikarenakan belum adanya kesepakatan dg Pihak Pengatur Lalu Lintas Pelabuhan KSOP Pangkalbalam terhadap jadwal keluar masuknya Kapal ke Pelabuhan.

" Ternyata masalahnya lagi - lagi masih diurusan birokrasi. Kurangnya perhatian serius kita menyelesaikan persoalan ini sehingga akhirnya memberikan asumsi "mubazir" di Masyarakat kita. Oleh karenanya kita minta Komisi III segera memanggil pihak terkait untukk segera diselesaikan, " harap Amri.

Tampak hadir dilokasi Ketua Komisi III DPRD Babel, Efredi Efendi, para anggota Komisi III DPRD Babel dan Dinas PU Provinsi Babel. 

Sementara itu saat dikonfirmasi Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar saat dihubungi Radar Bangka mengatakan, pihaknya tinggal menunggu SOP dari Dinas PU Provinsi.

" Iya benar sistem buka tutup jembatan sudah benar, kami sudah ada pertemuan dengan Dinas PU, sekarang tinggal menunggu Standar Operasional Prosedur (SOP), nya saja," ujarnya. (wah)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Wagub Abdul Fatah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Pesantren Nurul Falah
Wagub Abdul Fatah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Pesantren Nurul Falah
Jum'at, 10 Juli 2020 20:27 WIB
PANGKALAN BARU - Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun Pondok Pesantren Nurul Falah,
Jaga Bansos, Fitur Pada Aplikasi Jaga Untuk Laporkan Dugaan Penyelewengan/Penyalahgunaan Bantuan Sosial
Jaga Bansos, Fitur Pada Aplikasi Jaga Untuk Laporkan Dugaan Penyelewengan/Penyalahgunaan Bantuan Sosial
Kamis, 09 Juli 2020 18:53 WIB
PANGKALPINANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memiliki fitur Jaga Bansos pada aplikasi Jaga yang dapat diunduh pada gawai android
Babel Diusulkan Peroleh Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Sebanyak  3.350 Unit
Babel Diusulkan Peroleh Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Sebanyak 3.350 Unit
Kamis, 09 Juli 2020 18:52 WIB
PANGKALPINANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diusulkan untuk memperoleh Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 3.350 unit
146 Unit Rumah Layak Huni Akan Dibangun Dengan Sistem Padat Karya
146 Unit Rumah Layak Huni Akan Dibangun Dengan Sistem Padat Karya
Kamis, 09 Juli 2020 18:50 WIB
PANGKALPINANG - 146 unit rumah layak huni akan dibangun di seluruh kabupaten/kota di Bangka Belitung, dalam Program Peningkatan Kualitas-Rumah Tidak