2020 Lubuk Besar Segera Berdiri SMK, Telan Dana Sekitar Rp 4 Miliar


2020 Lubuk Besar Segera Berdiri SMK, Telan Dana Sekitar Rp 4 Miliar
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya

PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait telah menyetujui dan akan mewujudkan keinginan masyarakat Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah untuk membangun SMK di daerah itu.

"Setelah dikaji oleh kita dan kepala dinas memang memenuhi syarat, alhamdulillah atas izin Allah dan dukungan teman-teman DPRD Bangka Belitung, maka Insha Allah usulan mereka untuk pembangunan SMK Lubuk Besar sudah kita perjuangkan di APBD 2020 sekitar 4 Miliar pembangunannya untuk keseluruhan," kata Didit saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (22/10/2019).

Sedangkan untuk biaya lahan pembangunan SMK itu, dijelaskan Didit, masyarakat Kecamatan Lubuk Besar telah sepakat untuk mengumpulkan dana secara bersama.

"Alhamdulillah masyarakat ini gotong royong, patungan, mereka sudah rembuk, kemungkinan luas lahannya 3 hektare, dan Alhamdulillah kami juga pribadi membantu 20 juta untuk membeli lahan tersebut dan sisanya masyarakat," ujarnya.

Terkait untuk jurusan pendidikan di SMK itu, diterangkan Didit, nantinya akan dilakukan pemantauan terlebih dahulu oleh Tim Teknis dari Dinas Pendidikan. "Apa yang cocok bagi masyarakat Lubuk dan sekitarnya dan untuk kedepannya," jelasnya.

Menurut Didit, pembangunan SMK di daerah itu sangat penting untuk diperjuangkan karena selama ini masyarakat Lubuk Besar mengalami kesulitan untuk menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang SMK.

"Sebagian mereka ingin sekolah tapi nggak mampu akhirnya nggak sekolah, ada siswa yang sekolah tapi menambah cost (biaya-red) lagi, baik cost transportasi dan makan, sedangkan semangat anak-anak untuk sekolah ini sangat luar biasa," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia menargetkan, pembangunan SMK di Kecamatan Lubuk Besar dapat rampung pada 2020 mendatang. "Target kita pada tahun 2020 sudah menerima siswa baru. Insha Allah pada tahun 2020 ini akan ada kelulusan 400 murid SMP yang ada di Kecamatan Lubuk Besar, ini kan potensi," tandasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset