Suranto Menunggu Waktu !


Suranto Menunggu Waktu !

PANGKALPINANG - Suranto Wibowo Mantan Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) solar call di Belitung dan Belitung Timur (Beltim), senilai Rp2,9 miliar kini benar-benar berada di ujung tanduk.

Pasalnya, dari tiga tersangka yang ditetapkan oleh penyidik Kejati Babel, dua diantaranya telah ditahan. Sementara Suranto sendiri belum dilakukan penahanan dikarenakan yang bersangkutan dalam kondisi sakit.

" Tinggal menunggu waktu. Tersangka SW belum di periksa dikarena yang bersangkutan sedang sakit dan dirawat di rumah sakit Jakarta,"ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum, Kejati Babel, Roy Arland kepada Radar Bangka, Rabu (25/9/2019).

Penyidik, menurut Roy  tidak memiliki beban dalam menuntaskan perkara PJU solar call Belitung dan Belitung Timur. Ini dibuktikan dengan ditahannya dua tersangka yaitu Candra selaku pelaksana kegiatan dan Hidayat sebagai Direktur Utama PT Nicko Pratama Mandiri.

" Penyidik dalam menuntaskan perkara.  Saya kira  ini sebagai jawaban dari adanya issu yang mengatakan jika dugaan tipikor ini akan di SP3, itu tidak benar,"terang Roy. (wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun