Banyak Potensi Belum Tergali, Komisi II DPRD Babel Ingin PAD 2020 Capai Target 960 Miliar


Banyak Potensi Belum Tergali, Komisi II DPRD Babel Ingin PAD 2020 Capai Target 960 Miliar

PANGKALPINANG - Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meminta agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mencapai target Rp960 Miliar pada RAPBD Tahun Anggaran (TA) 2020 mendatang.

Ketua Komisi II DPRD Babel, Aksan Visyawan mengatakan, masih banyak potensi lain yang masih bisa digali untuk menambah pemasukan PAD Babel, misalnya melalui pajak kendaraan bermotor, pendapatan yang dikelola oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), dan pajak air permukaan.

"Sebenarnya masih banyak potensi yang belum tergali, dan itu semua setuju, Komisi II dan Bakeuda, kita menambahkan PAD kita hampir 1 Triliun," kata Aksan saat diwawancarai seusai rapat pembahasan bersama Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Babel, Rabu (11/9/2019).

Selain itu, berdasarkan hasil rapat pembahasan bersama Bakeuda, ia menyampaikan, saat ini pihaknya telah mendapatkan penambahan anggaran untuk PAD Babel tahun 2020 sebesar Rp10 Miliar.

"Alhamdulillah ternyata kita menemukan pemasukan 10 Miliar, penambahan dari yang belum diperkirakan, adalah penambahan Samsat baru di Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Bangka Barat," ujarnya.

Dengan demikian, ia mengaku optimis, pada anggaran perubahan 2020 mendatang, PAD Babel akan mencapai Rp1 Triliun dengan menggenjot pemasukan dari berbagai potensi lainnya.

"Sebenarnya nanti saya yakin di perubahan 2020 akan mencapai 1 Triliun, tadi kurang 40 Miliar, jadi kita diminta untuk melihat dengan jeli, ada nggak penambahan yang signifikan," tukasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
Senin, 14 Oktober 2019 15:13 WIB
PANGKALPINANG - "Asak Kawa Apepun Pacak" itulah sepenggal kalimat dari bahasa daerah Bangka Belitung (Babel), sebagai ungkapan masyarakat Babel memotivasi
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Minggu, 13 Oktober 2019 17:07 WIB
PANGKALPINANG - Gugatan Tata Usaha Negara (TUN) yang diajukan Zaidan SH & Partner selaku kuasa hukum pedagang Plaza Tamansari Sungailiat,