Pemkot Ajak Wartawan Study Banding ke Jakarta


Pemkot Ajak Wartawan Study Banding ke Jakarta

Tingkatkan Kualitas Kerjasama Antar Media dan Pemerintah

JAKARTA - Untuk meningkatkan kualitas kerjasama antara media massa baik itu cetak, online maupun radio Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengajak media massa yang berada dilingkungan Pemkot Pangkalpinang melakukan studi banding.

Kali ini, Pemkot Pangkalpinang melalui Bagian Humas dan Protokol Setdako Pangkalpinang bersama puluhan wartawan melakukan study banding sedikitnya ada tiga tempat yang akan dikunjungi yakni Dinas Komunikasi dan Informasi Pemprov DKI Jakarta, MNC TV dan Kantor Dewan Pers.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setdako Pangkalpinang, Hasan Rumata, kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kualitas kerjasama dan mempererat hubungan antara pemkot dengan media massa.  

Selain itu, katanya, tujuannya untuk menambah wawasan para wartawan dalam rangka percepatan pembangunan di Kota Pangkalpinang. 

"Wartawan yang kita ajak ini adalah para awak media yang bertugas meliput di lingkungan pemkot dan yang memang menjalin kerjasama dengan pemkot khususnya bagian humas dan protokol," ujar Hasan, Rabu (4/9).

Hasan mengatakan, peran media dalam pembangunan sangatlah strategis. Tanpa media, katanya visi misi pemerintah daerah tidak akan terwujud secara optimal. 

"Media adalah bagian dari mitra pemerintah, tanpa media tidak akan mungkin pembangunan bisa terwujud. Contoh kecil, program yang sudah dicapai oleh pemerintah, jika tanpa media, tidak akan mungkin bisa tersampaikan ke masyarakat luas, jadi media memiliki peran penting di dalam pembangunan," tegasnya. 

Lebih dari itu, Hasan berharap melalui study banding ini bisa memberikan multifungsi bagi Kota Pangkalpinang. 

"Ya setidaknya kita bisa mendapatkan masukan dari lembaga-lembaga media yang kita kunjungi,  yang nantinya dapat kita kembangkan di Kota Pangkalpinang," tandas Hasan. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
Senin, 14 Oktober 2019 15:13 WIB
PANGKALPINANG - "Asak Kawa Apepun Pacak" itulah sepenggal kalimat dari bahasa daerah Bangka Belitung (Babel), sebagai ungkapan masyarakat Babel memotivasi
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Minggu, 13 Oktober 2019 17:07 WIB
PANGKALPINANG - Gugatan Tata Usaha Negara (TUN) yang diajukan Zaidan SH & Partner selaku kuasa hukum pedagang Plaza Tamansari Sungailiat,