Pemkot Ajak Wartawan Study Banding ke Jakarta


Pemkot Ajak Wartawan Study Banding ke Jakarta

Tingkatkan Kualitas Kerjasama Antar Media dan Pemerintah

JAKARTA - Untuk meningkatkan kualitas kerjasama antara media massa baik itu cetak, online maupun radio Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengajak media massa yang berada dilingkungan Pemkot Pangkalpinang melakukan studi banding.

Kali ini, Pemkot Pangkalpinang melalui Bagian Humas dan Protokol Setdako Pangkalpinang bersama puluhan wartawan melakukan study banding sedikitnya ada tiga tempat yang akan dikunjungi yakni Dinas Komunikasi dan Informasi Pemprov DKI Jakarta, MNC TV dan Kantor Dewan Pers.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setdako Pangkalpinang, Hasan Rumata, kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kualitas kerjasama dan mempererat hubungan antara pemkot dengan media massa.  

Selain itu, katanya, tujuannya untuk menambah wawasan para wartawan dalam rangka percepatan pembangunan di Kota Pangkalpinang. 

"Wartawan yang kita ajak ini adalah para awak media yang bertugas meliput di lingkungan pemkot dan yang memang menjalin kerjasama dengan pemkot khususnya bagian humas dan protokol," ujar Hasan, Rabu (4/9).

Hasan mengatakan, peran media dalam pembangunan sangatlah strategis. Tanpa media, katanya visi misi pemerintah daerah tidak akan terwujud secara optimal. 

"Media adalah bagian dari mitra pemerintah, tanpa media tidak akan mungkin pembangunan bisa terwujud. Contoh kecil, program yang sudah dicapai oleh pemerintah, jika tanpa media, tidak akan mungkin bisa tersampaikan ke masyarakat luas, jadi media memiliki peran penting di dalam pembangunan," tegasnya. 

Lebih dari itu, Hasan berharap melalui study banding ini bisa memberikan multifungsi bagi Kota Pangkalpinang. 

"Ya setidaknya kita bisa mendapatkan masukan dari lembaga-lembaga media yang kita kunjungi,  yang nantinya dapat kita kembangkan di Kota Pangkalpinang," tandas Hasan. (tya)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UMKM Tidak Hanya Butuh Modal Tetapi Pasar
UMKM Tidak Hanya Butuh Modal Tetapi Pasar
Selasa, 07 Juli 2020 18:41 WIB
PANGKALPINANG - Wabah Covid-19 membuat dunia usaha termasuk UMKM semakin terpuruk. Banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pelaku UMKM di
Lada Bukan Sekadar Komoditas Tetapi Identitas Bangka Belitung
Lada Bukan Sekadar Komoditas Tetapi Identitas Bangka Belitung
Selasa, 07 Juli 2020 18:40 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menegaskan bahwa lada, Muntok white pepper bukan hanya menjadi komoditas tetapi
Gubernur Erzaldi Lakukan Rapat Terbatas Bersama Dinas Kehutanan Babel
Gubernur Erzaldi Lakukan Rapat Terbatas Bersama Dinas Kehutanan Babel
Selasa, 07 Juli 2020 18:39 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman melakukan rapat terbatas dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berlangsung di Ruang
Menteri Koperasi dan UKM RI Puji Upaya Gubernur Erzaldi Dorong Semangat UMKM Babel
Menteri Koperasi dan UKM RI Puji Upaya Gubernur Erzaldi Dorong Semangat UMKM Babel
Selasa, 07 Juli 2020 18:37 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendapat apresiasi dan pujian dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah