Dandrem 045/ Gaya Pimpin Sertijab Tiga Perwira Tinggi


Dandrem 045/ Gaya Pimpin Sertijab Tiga Perwira Tinggi

PANGKALPINANG - Komandan Korem (Dandrem) 045/ Gaya, Kolonel Inf  Dadang Arif Abdurahman memimpin serahterima jabatan (Sertijab) tiga perwira tinggi  dilingkungan Makorem 045/Gaya, Rabu (21/8/2019) bertempat di Aula Makodim 0413/Bka.

Perwira tinggi yang disertijab yaitu, Kepala Staf Korem (Kasrem)  045/Gaya Kolonel Inf  Uchi Cambayong yang mendapatkan tugas baru sebagai Dandim 0407/Bengkulu. Untuk jabatan Kasrem pasca ditinggal Kolonel Inf Uci Cambayong masih kosong.

Sementara jabatan Komandan Kodim  0413/Bka yang sebelumnya di jabat oleh Letkol Arm Riski Budianto, kini digantikan oleh Letkol Inf IMF Pujud S. Sedangkan Letkol Arm Riski Budiarto menduduki jabatan baru sebagai Wasslog Kodam II/Sriwijaya.

Selain itu jabatan PSG Dandim 0431/Babar yang sebelumnya dijabat Letkol Arm Bontor Karo Karo digantikan oleh Letkol Inf Agung. Sedangkab Letkol Arm Bontor Karo Karo menempati tugas baru sebagai Kasi Pers Korem 045/Gaya.

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal biasa di tubuh TNI Angkatan Darat sebagai bentuk pembinaan dan karir personel. Prosesi serah terima jabatan pasti akan  dialami seluruh jajaran tidak hanya di organisasi Angkatan Darat tapi juga di organisasi manapun.

" Tujuannya apa? agar organisasi itu tetap sehat dan dinamis  dan karir yang bersangkutan juga tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula Dandrem 045/Gaya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kasrem 045/Gaya, Dandim 0413/Bka dan PGS Dandim 0431/Babar yang telah menjalankan tugas dengan baik.

" Dan tidak terkecuali pula kepada pejabat-pejabat baru, saya ucapkan selamat datang," tegasnya.
 
Dalam kesempatan ini pula sempat dilakukan upacara yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Dalam upacara yang dipimpin langsung Danrem tersebut diumumkan jika Orgas Kodim 0413/Bka yang sebelumnya type  B kini naik menjadi type A. (wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
Senin, 14 Oktober 2019 15:13 WIB
PANGKALPINANG - "Asak Kawa Apepun Pacak" itulah sepenggal kalimat dari bahasa daerah Bangka Belitung (Babel), sebagai ungkapan masyarakat Babel memotivasi
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Minggu, 13 Oktober 2019 17:07 WIB
PANGKALPINANG - Gugatan Tata Usaha Negara (TUN) yang diajukan Zaidan SH & Partner selaku kuasa hukum pedagang Plaza Tamansari Sungailiat,