Dandrem 045/ Gaya Pimpin Sertijab Tiga Perwira Tinggi


Dandrem 045/ Gaya Pimpin Sertijab Tiga Perwira Tinggi

PANGKALPINANG - Komandan Korem (Dandrem) 045/ Gaya, Kolonel Inf  Dadang Arif Abdurahman memimpin serahterima jabatan (Sertijab) tiga perwira tinggi  dilingkungan Makorem 045/Gaya, Rabu (21/8/2019) bertempat di Aula Makodim 0413/Bka.

Perwira tinggi yang disertijab yaitu, Kepala Staf Korem (Kasrem)  045/Gaya Kolonel Inf  Uchi Cambayong yang mendapatkan tugas baru sebagai Dandim 0407/Bengkulu. Untuk jabatan Kasrem pasca ditinggal Kolonel Inf Uci Cambayong masih kosong.

Sementara jabatan Komandan Kodim  0413/Bka yang sebelumnya di jabat oleh Letkol Arm Riski Budianto, kini digantikan oleh Letkol Inf IMF Pujud S. Sedangkan Letkol Arm Riski Budiarto menduduki jabatan baru sebagai Wasslog Kodam II/Sriwijaya.

Selain itu jabatan PSG Dandim 0431/Babar yang sebelumnya dijabat Letkol Arm Bontor Karo Karo digantikan oleh Letkol Inf Agung. Sedangkab Letkol Arm Bontor Karo Karo menempati tugas baru sebagai Kasi Pers Korem 045/Gaya.

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal biasa di tubuh TNI Angkatan Darat sebagai bentuk pembinaan dan karir personel. Prosesi serah terima jabatan pasti akan  dialami seluruh jajaran tidak hanya di organisasi Angkatan Darat tapi juga di organisasi manapun.

" Tujuannya apa? agar organisasi itu tetap sehat dan dinamis  dan karir yang bersangkutan juga tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula Dandrem 045/Gaya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kasrem 045/Gaya, Dandim 0413/Bka dan PGS Dandim 0431/Babar yang telah menjalankan tugas dengan baik.

" Dan tidak terkecuali pula kepada pejabat-pejabat baru, saya ucapkan selamat datang," tegasnya.
 
Dalam kesempatan ini pula sempat dilakukan upacara yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Dalam upacara yang dipimpin langsung Danrem tersebut diumumkan jika Orgas Kodim 0413/Bka yang sebelumnya type  B kini naik menjadi type A. (wah)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Rabu, 01 Juli 2020 13:20 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Rabu, 01 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan masyarakat.
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
Rabu, 01 Juli 2020 15:41 WIB
MUNTOK -- Kepolisian Resort Bangka Barat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian.
Gubernur Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019
Gubernur Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019
Selasa, 30 Juni 2020 15:04 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan Raperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2019 kepada DPRD Prov. Kepulauan Babel, Selasa (30/6/20).