Ketua Komisi III DPRD Babel Soroti Permasalahan Harga Tiket Pesawat Yang Masih Tinggi


Ketua Komisi III DPRD Babel Soroti Permasalahan Harga Tiket Pesawat Yang Masih Tinggi

PANGKALPINANG - Menanggapi harga tiket pesawat yang masih tinggi, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Deddy Wijaya menilai hingga saat ini permasalahan tersebut hampir tidak ada perubahan.

"Karena tiket penerbangan sekarang kan memang jadi perhatian serius ini se-Indonesia, karena kenaikannya luar biasa, meskipun tidak naik tapi mereka bermain diantara batas bawah dan batas atas," kata Deddy saat diwawancarai, Selasa (25/6/2019).

Bahkan, dia menambahkan, saat ini ada permasalahan baru yakni terkait keterbatasan penerbangan di Bangka Belitung. 

"Sehingga yang harusnya plane-nya itu bisa beberapa kali terbang, nah sekarang kan terbatas," ujarnya.
Oleh karena itu, dia mengungkapkan, DPRD Babel telah mengusulkan beberapa langkah alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Apakah Air Asia bisa terbang dari Bangka Belitung ke Jakarta, atau ada alternatif lain, kita ke ASDP, apakah bisa menjalankan kapal cepat antara Bangka-Jakarta dengan biaya yang tentunya lebih murah dibandingkan dengan tiket penerbangan," terangnya.

Dengan demikian, ia berharap, dalam waktu dekat, pemerintah bersama pihak legislatif dapat memberikan solusi yang terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Mudah-mudahan lah dalam waktu dekat ini ada solusi dari pemerintah atas dorongan kawan-kawan DPRD maupun anggota DPRD lainnya, bisa membuat harga tiket pesawat ini lebih terjangkau untuk masyarakat," harapnya. 

Selain itu, ia juga berharap agar kedepannya tidak ada kendala lagi untuk pemesanan tiket pesawat yang harus dipesan satu minggu sebelum jadwal keberangkatan.

"Kemudian tidak susah lagi untuk memverifikasi, karena sekarang kan cari tiket itu susah, harus kita pesan dulu satu minggu sebelum atau paling lama 4 hari sebelumnya," terangnya.

"Dan hampir ditempat lain tidak ada kendala keterbatasan penerbangan, di Bangka Belitung lah yang selalu tiket penuh dan kita ke bandara pun belum tentu dapat," tandasnya. (mon) 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Semarak HBA dan HUT IAD 2019, Pasar Murah Kejati Babel Diserbu Warga
Semarak HBA dan HUT IAD 2019, Pasar Murah Kejati Babel Diserbu Warga
Rabu, 17 Juli 2019 20:48 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aditya Warman membuka langsung pasar murah dalam rangka memperingati
Bupati Ibnu Saleh Support Poktan Lebih Berkembang
Bupati Ibnu Saleh Support Poktan Lebih Berkembang
Rabu, 17 Juli 2019 20:33 WIB
SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM mengunjungi Kelompok Tani Tunas Baru Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan
Membandel, Tambang Timah Skala Besar Beroperasi di Belakang Bandara
Membandel, Tambang Timah Skala Besar Beroperasi di Belakang Bandara
Rabu, 17 Juli 2019 20:31 WIB
PANGKALPINANG - Aktivitas tambang skala besar yang beraktivitas dengan santainya di belakang bandara Depati Amir Pangkalpinang, padahal beberapa hari sebelumnya
Bupati Ibnu Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah Program PTSL
Bupati Ibnu Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah Program PTSL
Selasa, 16 Juli 2019 14:48 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)