Ketua Komisi III DPRD Babel Soroti Permasalahan Harga Tiket Pesawat Yang Masih Tinggi


Ketua Komisi III DPRD Babel Soroti Permasalahan Harga Tiket Pesawat Yang Masih Tinggi

PANGKALPINANG - Menanggapi harga tiket pesawat yang masih tinggi, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Deddy Wijaya menilai hingga saat ini permasalahan tersebut hampir tidak ada perubahan.

"Karena tiket penerbangan sekarang kan memang jadi perhatian serius ini se-Indonesia, karena kenaikannya luar biasa, meskipun tidak naik tapi mereka bermain diantara batas bawah dan batas atas," kata Deddy saat diwawancarai, Selasa (25/6/2019).

Bahkan, dia menambahkan, saat ini ada permasalahan baru yakni terkait keterbatasan penerbangan di Bangka Belitung. 

"Sehingga yang harusnya plane-nya itu bisa beberapa kali terbang, nah sekarang kan terbatas," ujarnya.
Oleh karena itu, dia mengungkapkan, DPRD Babel telah mengusulkan beberapa langkah alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Apakah Air Asia bisa terbang dari Bangka Belitung ke Jakarta, atau ada alternatif lain, kita ke ASDP, apakah bisa menjalankan kapal cepat antara Bangka-Jakarta dengan biaya yang tentunya lebih murah dibandingkan dengan tiket penerbangan," terangnya.

Dengan demikian, ia berharap, dalam waktu dekat, pemerintah bersama pihak legislatif dapat memberikan solusi yang terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Mudah-mudahan lah dalam waktu dekat ini ada solusi dari pemerintah atas dorongan kawan-kawan DPRD maupun anggota DPRD lainnya, bisa membuat harga tiket pesawat ini lebih terjangkau untuk masyarakat," harapnya. 

Selain itu, ia juga berharap agar kedepannya tidak ada kendala lagi untuk pemesanan tiket pesawat yang harus dipesan satu minggu sebelum jadwal keberangkatan.

"Kemudian tidak susah lagi untuk memverifikasi, karena sekarang kan cari tiket itu susah, harus kita pesan dulu satu minggu sebelum atau paling lama 4 hari sebelumnya," terangnya.

"Dan hampir ditempat lain tidak ada kendala keterbatasan penerbangan, di Bangka Belitung lah yang selalu tiket penuh dan kita ke bandara pun belum tentu dapat," tandasnya. (mon) 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Minggu, 13 Oktober 2019 17:07 WIB
PANGKALPINANG - Gugatan Tata Usaha Negara (TUN) yang diajukan Zaidan SH & Partner selaku kuasa hukum pedagang Plaza Tamansari Sungailiat,
Kuasa Hukum Optimis Hakim Akan Kabulkan  Gugatan Praperadilan Suranto
Kuasa Hukum Optimis Hakim Akan Kabulkan Gugatan Praperadilan Suranto
Minggu, 13 Oktober 2019 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Kuasa hukum tersangka dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek PJU solar call Belitung, Suranto Wibowo optimis gugatan
Divonis 2 Tahun Karena Tak Punya Uang Penganti
Divonis 2 Tahun Karena Tak Punya Uang Penganti
Sabtu, 12 Oktober 2019 16:04 WIB
PANGKALPINANG - Mantan Sekwan DPRD Belitung, Bangka Belitung (Babel), Kristianto Didit Wibowo diamankan oleh tim gabungan Kejati Babel, Intelijen Kejagung
Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan
Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan
Sabtu, 12 Oktober 2019 08:33 WIB
PANGKALPINANG - Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel) Kristianto DW, Bungkam saat ditanya wartawan terkait penangkapan dirinya