Gubernur Erzaldi Berharap IAIN SAS Babel Lahirkan SDM Berbasis Keagamaan Berkualitas


Gubernur Erzaldi Berharap IAIN SAS Babel Lahirkan SDM Berbasis Keagamaan Berkualitas

PETALING – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Erzaldi Rosman, mengharapkan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Abdurahman Siddik (SAS) Babel, kedepan  dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) berbasis keagamaan yang berkualitas. 

“Saya ingin IAIN menjadi salah satu lembaga pendidikan yang harus ditingkatkan dalam tempo yang sangat singkat. Saya yakin, suatu saat IAIN  dapat disejajarkan dengan Perguruan Tinggi Islam lainnya yang ada di Indonesia,” ungkap Gubernur Erzaldi, saat menghadiri Milad ke-1 IAIN SAS, di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS di Desa Petaling, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka pada, Selasa (16/04/2019) pagi. 

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Menumbuhkan Nilai Keislaman dalam Semangat Baru Menuju Kampus Yang Berkemajuan” itu, Gubernur Erzaldi menyampaikan rasa bangganya bisa hadir di Milad ke-1 IAIN SAS ini.

Gubernur juga meminta dibangun Masjid yang bisa menampung 15.000 jemaah di area IAIN SAS Babel di Petaling ini, karena menurut Gubernur, tidak menutup kemungkinan jumlah mahasiswa IAIN akan terus bertambah.

“Kita bicara untuk masa depan. Saya butuh sumber daya manusia yang kuat, saya ingin Babel memilik otak cerdas dibanding provinsi lain. Apabila kita tidak cerdas, maka kita pasti akan menjadi penonton,” ujar Gubernur.

Untuk mewujudkan SDM berkualitas itu, Gubernur menyebutkan, bahwa Ia menyekolahkan 3 dosen IAIN SAS ke jenjang S3, dan akan diikuti 25 Mahasiswa ke jenjang S2. “Kenapa saya seperti ini? Karena kita harus menatap masa depan,” tegas Gubernur Erzaldi.

Selain itu, dihadapan Civitas Akademika IAIN SAS, Gubernur mengatakan, Ia akan membangun Wakaf Produktif, yang akan menggerakan ekonomi masyarakat.

“Kita orang muslim kadang hanya membahas ayat. Tapi umat akan kuat kalau kita menguasai ekonomi. Nabi Muhamad SAW itu, dalam rangka menyebarkan agama Islam juga sebagai seorang Pedagang. Makanya, saya ingin adanya ekonomi syariah,” terang Gubernur.

Gubernur Erzaldi ingin perubahan mindset. “Saya ingin kita mengubah mindset, kita harus memiliki jiwa Entrepreneurship,” tambahnya.

Zayadi, Rektor IAIN SAS dalam sambutannya mengajak semua komponen dan mahasiswa untuk lebih memajukan prestasi, baik akademik maupun non akademik. “Dalam rangka milad yang pertama ini, mari bersama-sama untuk mempersatukan dan memajukan kampus kita tercinta,” ungkapnya.

Zayadi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang bersedia hadir dalam Milad ke1 IAIN SAS.

"Masih banyak hal yang kita harus sempurnakan, yang sesuai dengan manajemen dan SOP. Mudahan-mudahan IAIN SAS semakin baik dan mampu kita sejajarkan dengan perguruan tinggi Islam lainnya. Mari kita bekerja keras dan bersama - sama maju untuk kebaikan IAIN SAS,” ajak Zayadi.

Disebutkan Zayadi, pihaknya telah mengalokasikan 39,9 miliar rupiah anggaran untuk salah satu Gedung Baru IAIN SAS.

Ucapan terima kasih dan sanjungan juga disampaikannya kepada Gubernur Erzaldi, satu-satunya Pejabat yang bersedia hadir dan Peduli kepada IAIN SAS Babel.

Perayaan Milad ke-1 IAIN SAS yang diawali Pembacaan ayat suci Al-Quran, Pemotongan Nasi Tumpeng, dan turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel, Yulizar ini, ditutup dengan Do’a dan Nganggung bersama.(humas/prov)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Diskominfo Babel Kenalkan Potensi Daerah di Bali ITT Expo 2019
Diskominfo Babel Kenalkan Potensi Daerah di Bali ITT Expo 2019
Jum'at, 06 Desember 2019 15:56 WIB
PANGKALPINANG - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya mempublikasikan destinasi wisata dan produk unggulan UMKM.
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
Kamis, 05 Desember 2019 16:55 WIB
BALI – Ketua Dewan Pers Indonesia – terpilih sebagai Ketua South Asian Press Council Network (SEAPC-Net) dalam pertemuan pertama
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Kamis, 05 Desember 2019 16:43 WIB
PANGKALPINANG - Anggota DPR RI, Rudianto Tjen menanggapi penyelesaian kasus Sijuk yang mengarah pada penyelesaian secara damai dan kekeluargaan. 
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
Rabu, 04 Desember 2019 14:20 WIB
PANGKALPINANG - Penanganan proses hukum terhadap anggota Sat Pol PP Babel saat melakukan penertiban lokasi tambang di Desa Sijuk,