Pemprov Babel Bersama UNSRI Tandatangani Kesepahaman


Pemprov Babel Bersama UNSRI Tandatangani Kesepahaman

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menjalin kerjasama dengan Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kerjasama itu diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, diwakili Sekda Babel, Yan Megawandi, bersama Rektor UNSRI, Prof. Anis Asggaff.

MoU yang ditandatangani di Ruang Nyiur Melambai Lantai III Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang pada Jumat (12/4/2019) sore ini, adalah tentang Prioritas Penerimaan Mahasiwa dari Babel di UNSRI.

Turut menyaksikan dalam kesempatan itu, Staf Khusus Gubernur Babel, yang juga Dekan Fakultas Hukum Unsri, Dr Safaruddin, jajaran petinggi Unsri, dan jajaran Biro Pemerintahan Setda Babel.

Sekda Babel sesaat sebelum ditandatanganinya kesepahaman tersebut, mengatakan, di Babel banyak lulusan UNSRI.

Untuk itu, akan ada kerja sama dalam rangka meningkatkan birokrasi dan menggairahkan kembali ikatan emosional yang kuat, seperti saat ini Walikota Pangkalpinang yang merupakan lulusan UNSRI.

"Berkenaan dengan MoU yang ditandatangani ini, adalah tawaran yang sangat menarik. Kami memang akan memanfaatkan ini, sebagai acuan kami untuk melihat sebagai kesempatan, sebagai suatu peluang investasi study bagi kami dan masyarakat Babel umumnya," ujar Yan.

Sementara itu, Prof. Anis Asggaff mengapresiasi adanya kerjasama dan kesepakatan kedua belah pihak ini, untuk Prioritas Mahasiswa asal Babel di UNSRI.

“Kami akan berikan pendidikan kepada siswa asal Bangka, karena bagi kami Bangka punya kekhususan. Dengan banyaknya kelebihan di Babel, kami akan sangat senang untuk mendampingi," kata Prof Anis.

Staf Khusus Gubernur Babel, Safaruddin, dalam kesempatan itu, menyambut baik adanya kesepakatan kedua belah pihak ini.(humas/prov)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Pilkada 2020, Partai Nasdem Babel Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah
Jelang Pilkada 2020, Partai Nasdem Babel Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah
Sabtu, 24 Agustus 2019 15:54 WIB
PANGKALPINANG - Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan kesempatan kepada para putra-putri terbaik daerah untuk mencalonkan diri menjadi
Sebanyak 162 Peserta Ikut Karnaval HUT RI Ke 74
Sebanyak 162 Peserta Ikut Karnaval HUT RI Ke 74
Sabtu, 24 Agustus 2019 13:55 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 162 peserta mengikuti kegiatan karnaval jalan kaki dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, di Kota
Harapkan Royalti Dari Pusat, Gubernur Erzaldi Dorong Ekspor Zirkon
Harapkan Royalti Dari Pusat, Gubernur Erzaldi Dorong Ekspor Zirkon
Jum'at, 23 Agustus 2019 14:15 WIB
PANGKALPINANG - Salah satu bentuk upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung dalam mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yakni dengan
Pansus RZWP3K DPRD Babel Selesaikan Penetapan Zona Wisata
Pansus RZWP3K DPRD Babel Selesaikan Penetapan Zona Wisata
Kamis, 22 Agustus 2019 22:15 WIB
PANGKALPINANG - Pansus Rencana Zona Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pembahasan