Gubernur Erzaldi Buka Bersama Di Lapas Khusus Anak


Gubernur Erzaldi Buka Bersama Di Lapas Khusus Anak

PANGKALPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi istri, Melati Erzaldi memulai Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama 31 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Pangkalpinang, Selasa (7/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Erzaldi mengajak anak-anak warga binaan untuk terus bersemangat belajar agama dan ilmu pendidikan meskipun di dalam lembaga permasyarakatan.

"Kita ketahui bahwa barang siapa berbuat baik, maka akan dibalas kebaikan oleh Allah, ingin melakukan perubahan, insyalah akan dapat laksanakan itu, kepada warga yang ada  lapas ini momen ini sangat baik," katanya.

Dia menjelaskan, membina anak-anak warga binaan ini merupakan kewajiban bersama terutama dalam memberikan pendidikan agama, dan dirinya juga akan memberikan bantuan fasilitas.

"Kami akan terus membantu fasilitas selain bangku yang difasilitasi SMK 2,  dan kewajiban kita membina, termasuk ustad melatih mengaji, saya juga bangga ananda Calvin hafal juz 30 dan insyaallah akan ditingkatkan terus," ujarnya.

Selain itu, Erzaldi juga mengajak, para orang tua untuk terus membimbing anaknya yang ada di lapas, agar berubah menjadi anak yang lebih baik.

"Mari bersama membimbing anak jangan putus asa, saya yakin akan dapatkan suatu perubahan, ketika keluar nanti jadi anak baik bermanfaat dan berguna bagi nusa dan bangsa," pesannya.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Babel, jajaran Kanwil Kumham Babel, dan tamu undangan lainnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Minggu, 13 Oktober 2019 17:07 WIB
PANGKALPINANG - Gugatan Tata Usaha Negara (TUN) yang diajukan Zaidan SH & Partner selaku kuasa hukum pedagang Plaza Tamansari Sungailiat,
Kuasa Hukum Optimis Hakim Akan Kabulkan  Gugatan Praperadilan Suranto
Kuasa Hukum Optimis Hakim Akan Kabulkan Gugatan Praperadilan Suranto
Minggu, 13 Oktober 2019 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Kuasa hukum tersangka dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek PJU solar call Belitung, Suranto Wibowo optimis gugatan
Divonis 2 Tahun Karena Tak Punya Uang Penganti
Divonis 2 Tahun Karena Tak Punya Uang Penganti
Sabtu, 12 Oktober 2019 16:04 WIB
PANGKALPINANG - Mantan Sekwan DPRD Belitung, Bangka Belitung (Babel), Kristianto Didit Wibowo diamankan oleh tim gabungan Kejati Babel, Intelijen Kejagung
Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan
Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan
Sabtu, 12 Oktober 2019 08:33 WIB
PANGKALPINANG - Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel) Kristianto DW, Bungkam saat ditanya wartawan terkait penangkapan dirinya