Ringkus 7 Tersangka Pengedar Narkoba, Dir Narkoba Polda Babel : Sasaran Utama Kita Bandar


Ringkus 7 Tersangka Pengedar Narkoba, Dir Narkoba Polda Babel : Sasaran Utama Kita Bandar

PANGKALPINANG - Selama bulan April 2019, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil meringkus tujuh orang tersangka pengedar narkotika, jenis sabu, ganja dan pil ekstasi.

Berikut ketujuh tersangka pengedar narkoba yang berhasil diringkus tersebut yakni, inisial PA alias R (36), AM alias A (31), ES alias B (37), A alias A (22), S alias C (24), OY alias R (46) dan ES alias Y (35).

Dir narkoba Polda Babel, Kombes (Pol) Mirzal Alwi mengatakan, jumlah kasus narkotika pada bulan April mengalami penurunan jika dibandingkan bulan Maret lalu.

Pada bulan Maret 2019, jumlah kasus narkotika yang berhasil diungkap ada 15, sementara pada bulan April menurun menjadi 7 kasus.

"Selama saya menjabat kurang lebih satu bulan, ada tujuh kali penangkapan," kata Mirzal kepada awak media saat menggelar konferensi pers di Gedung Humas Mapolda Babel, Senin (6/5/2019).

Walaupun jumlah kasus menurun, ia mengungkapkan, untuk jumlah barang bukti mengalami peningkatan. "Jadi sekarang ini, kita bukan mengincar orangnya, tapi mengincar berapa banyak barang bukti yang bisa kita sita," ungkapnya.

Ada pun barang bukti yang berhasil diamankan dari ketujuh tangan tersangka yakni sabu seberat 54,41 Gram, ekstasi 6,38 Gram, dan ganja 4,50 Gram. Sementara pada Maret lalu, barang bukti yang berhasil disita hanya berupa sabu seberat 27,17 Gram.

"Jadi, saya lebih banyak fokus pada pengungkapan jaringan khususnya bandar, jadi untuk sasaran utama kita adalah bandar, Jumlah barang bukti yang disita, bukan jumlah orang yang banyak ditangkap," tegasnya.

Lebih jauh ia memaparkan, hasil pengungkapan tindak pidana narkoba selama bulan April 2019. "Kemudian untuk penanganan, Polres Dirkot narkoba menangani 7 kasus, Pangkalpinang 6 kasus, Bangka Tengah 1 kasus, Bangka Selatan 1 kasus, jadi total seluruhnya 15 kasus," bebernya.

Oleh sebab itu, dia menegaskan, pihaknya akan menindak tegas siapapun yang terlibat peredaran narkoba khususnya di Babel.

"Bahwa saat ini kita tidak main-main dalam pemberantasan narkoba, keterlibatan baik oknum maupun siapa saja, kita tidak akan segan-segan untuk menindak," pungkasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jembatan Emas Tak Beroperasi Disebabkan Persoalan Birokrasi
Jembatan Emas Tak Beroperasi Disebabkan Persoalan Birokrasi
Senin, 11 November 2019 22:47 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Amri Cahyadi bersama Komisi III  meninjau kondisi Jembatan Emas yang telah
Sidak Pansus, Didit Minta BK Tegur Anggota Dewan Malas
Sidak Pansus, Didit Minta BK Tegur Anggota Dewan Malas
Senin, 11 November 2019 22:40 WIB
PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada para anggotanya yang sedang menggelar
Lagi, Tolak Aktivitas TI Ilegal, Puluhan Masyarakat Riau Silip Ngadu Ke DPRD Babel
Lagi, Tolak Aktivitas TI Ilegal, Puluhan Masyarakat Riau Silip Ngadu Ke DPRD Babel
Senin, 11 November 2019 22:37 WIB
PANGKALPINANG - Puluhan perwakilan masyarakat nelayan Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka mendatangi Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait penolakan
BPK Bakal Periksa Proyek Jembatan Simpange Senilai Rp.4,7M
BPK Bakal Periksa Proyek Jembatan Simpange Senilai Rp.4,7M
Senin, 11 November 2019 16:05 WIB
PANGKALPINANG - Menyikapi maraknya pemberitaan memviral terkait jembatan Simpange Desa Lubuklingkuk Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) senilai Rp.4,7miliar, maka