Babel Tuan Rumah Rakornas Koperasi & UMKM se - Indonesia


Babel Tuan Rumah Rakornas Koperasi & UMKM se - Indonesia

PANGKALPINANG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Koperasi dan UMKM se-Indonesia yang berlangsung mulai 2-4 Mei 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mempromosikan kepada para peserta Rakornas yang hadir untuk mencicipi aneka kuliner khas Babel yang begitu lezat.

Bahkan dirinya mengimbau kepada para peserta yang hadir untuk mengurangi porsi nasi nya dan perbanyak lauk pauk khas Babel yang menggoda selera makan.

"Aneka kuliner kami spesifik sangat khusus, ada sebagian orang jangan makan nasi terlalu banyak, sayang enaknya," kata Erzaldi disela pembukaan rakornas koperasi, di Balitong Resort, Kamis (2/5/2019) malam.

"Kalau bapak ibu tiga hari disini, makan nasi banyak dengan lauk-pauk, berat badan bisa naik 3 kg, sangking enaknya. Makanya jangan makan nasi terlalu banyak tapi lauk pauknya yang banyak," tambahnya.


Selain itu, Gubernur Erzaldi juga turut mempromosikan destinasi pariwisata di Babel kepada peserta se-Indonesia dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) nya.

"Bangka Belitung sudah mulai mentransformasikan dari pertambangan ke pariwisata, pariwisata hal berkaitan erat dengan UMKM dan koperasi, kami mengajukan KEK pariwisata dua dan tiga sekaligus, nanti provinsi Babel yang paling banyak KEK pariwisata di dunia, ada tiga," urainya.

Dengan adanya Rakornas ini, dijelaskan dia, merupakan bagian dari strategi Pemprov Babel dalam mempromosikan daerah, dengan menarik berbagai event nasional dan internasional ke Provinsi Babel.

"Kami  berterimakasih kepada menteri dan tim yang mempercayakan kepada kami menjadi tuan rumah event ini," imbuhnya.

Dengan demikian, dirinya berharap, melalui Rakornas ini, akan melahirkan ide-ide baru, masukan serta kebijakan Koperasi dan UMKM yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat Babel.

Kegiatan Rakornas ini, dibuka oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Puspayoga, dan dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono IX, serta Dinas Koperasi Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Indonesia. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Tim Gabungan Pol PP Babel & Bateng Gelar Razia Tambang Ilegal
Tim Gabungan Pol PP Babel & Bateng Gelar Razia Tambang Ilegal
Jum'at, 19 Juli 2019 13:44 WIB
PANGKALPINANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Satpol PP Kota Pangkalpinang, dan Satpol PP Kabupaten
Tolak Aktifitas Tambang Bauksit, DPRD Babel Gelar Audiensi Bersama Masyarakat Desa Cupat
Tolak Aktifitas Tambang Bauksit, DPRD Babel Gelar Audiensi Bersama Masyarakat Desa Cupat
Kamis, 18 Juli 2019 15:09 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar audiensi bersama masyarakat Desa Cupat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat dengan pihak-pihak
Semarak HBA ke 59, Kajati Babel Raih Juara III Lomba Memasak Nasgor
Semarak HBA ke 59, Kajati Babel Raih Juara III Lomba Memasak Nasgor
Kamis, 18 Juli 2019 12:06 WIB
PANGKALPINANG – Masih dalam susana memperingati Hari Bhakti Adyaksa (HBA) dan HUT Ikatakan Adyaksa Dharma Karya, Kejati Provinsi Kepulauan Bangka
Semarak HBA dan HUT IAD 2019, Pasar Murah Kejati Babel Diserbu Warga
Semarak HBA dan HUT IAD 2019, Pasar Murah Kejati Babel Diserbu Warga
Rabu, 17 Juli 2019 20:48 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aditya Warman membuka langsung pasar murah dalam rangka memperingati