Babel Tuan Rumah Rakornas Koperasi & UMKM se - Indonesia


Babel Tuan Rumah Rakornas Koperasi & UMKM se - Indonesia

PANGKALPINANG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Koperasi dan UMKM se-Indonesia yang berlangsung mulai 2-4 Mei 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mempromosikan kepada para peserta Rakornas yang hadir untuk mencicipi aneka kuliner khas Babel yang begitu lezat.

Bahkan dirinya mengimbau kepada para peserta yang hadir untuk mengurangi porsi nasi nya dan perbanyak lauk pauk khas Babel yang menggoda selera makan.

"Aneka kuliner kami spesifik sangat khusus, ada sebagian orang jangan makan nasi terlalu banyak, sayang enaknya," kata Erzaldi disela pembukaan rakornas koperasi, di Balitong Resort, Kamis (2/5/2019) malam.

"Kalau bapak ibu tiga hari disini, makan nasi banyak dengan lauk-pauk, berat badan bisa naik 3 kg, sangking enaknya. Makanya jangan makan nasi terlalu banyak tapi lauk pauknya yang banyak," tambahnya.


Selain itu, Gubernur Erzaldi juga turut mempromosikan destinasi pariwisata di Babel kepada peserta se-Indonesia dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) nya.

"Bangka Belitung sudah mulai mentransformasikan dari pertambangan ke pariwisata, pariwisata hal berkaitan erat dengan UMKM dan koperasi, kami mengajukan KEK pariwisata dua dan tiga sekaligus, nanti provinsi Babel yang paling banyak KEK pariwisata di dunia, ada tiga," urainya.

Dengan adanya Rakornas ini, dijelaskan dia, merupakan bagian dari strategi Pemprov Babel dalam mempromosikan daerah, dengan menarik berbagai event nasional dan internasional ke Provinsi Babel.

"Kami  berterimakasih kepada menteri dan tim yang mempercayakan kepada kami menjadi tuan rumah event ini," imbuhnya.

Dengan demikian, dirinya berharap, melalui Rakornas ini, akan melahirkan ide-ide baru, masukan serta kebijakan Koperasi dan UMKM yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat Babel.

Kegiatan Rakornas ini, dibuka oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Puspayoga, dan dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono IX, serta Dinas Koperasi Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Indonesia. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
2020 Lubuk Besar Segera Berdiri SMK, Telan Dana Sekitar Rp 4 Miliar
2020 Lubuk Besar Segera Berdiri SMK, Telan Dana Sekitar Rp 4 Miliar
Selasa, 22 Oktober 2019 18:29 WIB
PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait telah menyetujui dan akan mewujudkan keinginan
Usulkan Pembangunan SMK, Masyarakat Lubuk Besar Datangi DPRD Babel
Usulkan Pembangunan SMK, Masyarakat Lubuk Besar Datangi DPRD Babel
Selasa, 22 Oktober 2019 18:25 WIB
PANGKALPINANG - Puluhan perwakilan masyarakat Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah mendatangi Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mempertanyakan tentang
Peringati HUT Ke-10, TKSK Babel Gelar Bhakti Sosial Bersama Lansia
Peringati HUT Ke-10, TKSK Babel Gelar Bhakti Sosial Bersama Lansia
Selasa, 22 Oktober 2019 18:22 WIB
PANGKALPINANG - Peringati Hari Jadi Ke-10, Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bangka Belitung menggelar kegiatan bhakti sosial "Satu Hari Berbagi
Jaksa Menilai Gugatan Praperadilan Suranto Tidak Logis
Jaksa Menilai Gugatan Praperadilan Suranto Tidak Logis
Senin, 21 Oktober 2019 19:38 WIB
PANGKALPINANG - Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, kembali mengelar sidang ketiga gugatan Peraperadilan Suranto Wibowo terhadap Kejati Babel, Senin (21/10/2019).