Wagub Buka Kejurda Pelajar ke-IX Tingkat Provinsi


Wagub Buka Kejurda Pelajar ke-IX Tingkat Provinsi

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, didampingi Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke-IX Tingkat Provinsi Babel, yang ditandai dengan pelepasan Balon Gas ke udara.

Acara Pembukaan yang dipusatkan di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, pada Selasa (02/04/2019) ini, dilakukan melalui Upacara Pembukaan yang diawali dengan defile dari Peserta Kejurda dari seluruh Kabupaten/Kota di Babel, Pembacaan Janji Atlet dan Wasit, serta dimeriahkan dengan sejumlah atraksi.

Turut hadiri unsur Forkopimda Babel, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Forkopimda Pangkalpinang, para Atlet, Pelatih, Official, dan Wasit Kejurda, dan unsur terkait lainnya, dalam kegiatan yang akan berlangsung sejak 2 – 6 April 2019 tersebut.

Wagub Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan, Kejurda ke-IX ini, diselenggarakan bukan tanpa tujuan, tapi untuk mencari dan memupuk Atlet muda Babel masa Depan.

Selain itu, kata dia, untuk mengasah kemampuan dan bakat dari anak - anak baik tingkat SLTP atau SLTA. “Saya akan ambilkan contoh yaitu Ahmad Hambali yang mendapatkan emas dan Perunggu pada  prestasi nasional. Saya minta jadikan dia sebagai pemicu untuk berikutnya, kita mampu berprestasi,” ungkap Wagub.

Menurut Wagub, Pemprov Babel tidak akan main - main mencari dan mewujudkan atlet-atlet berprestasi. “Saya tunggu para peserta Kejurda ini nanti untuk bisa tampil dan berprestasi di Papua Bumi Cendrawasih," kata Wagub.

Pada kesempatan sama, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, berharap berharap Kejurda ini, mampu selain melahirkan Prestasi juga bisa menjadikan pendukung program dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemprov Babel, dan manjadi ikatan sinergi dengan kabupaten - kabupaten lainnya di Babel.

Tidak hanya itu, Kejurda ini juga, kata Walikota, bisa menjadi sarana perekat persatuan Babel. “Mudah - mudahan kita akan hasilkan yang terbaik, yaitu prestasi yang akan mampu tampil di ajang yang lebih tinggi lagi," harap Walikota.

Sebelumnya, Erwandi selaku Ketua Pelaksana Kejurda Pelajar ke-IX Tingkat Provinsi Babel menjelaskan, kegiatan ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk pembinaan prestasi atlet dari pelajar, lalu sebagai bahan evaluasi dari kualitas olahraga para pelajar di sekolah.

Disamping itu, dikatakannya, sebagai motivasi dan juga penguat persaudaraan, dan ajang seleksi dari pembentukan jiwa kepemudaan gemar olahraga.

Pada Kejurda kali ini, dipaparkan Erwandi, diikuti 863 Atlet dari tingkat SLTP dan SLTA se Babel, akan memperebutkan 321 Medali dari Cbang Olahraga Atletik, Karate, Senam, Voli Pasir, Renang, Taekwondo.

Sebagai Juri dan Wasit, lanjut dia,  adalah para Guru Olahraga, Atlet Lokal, Official dari Instansi dan Pelaku Olahraga.

“Kejurda ini akan berlangsung dari tanggal 2 sampai 6 April 2019, akan menggunakan fasilitas GOR dan juga Lapangan yang terdapat di Pangkalpinang, KOBA, dan Sungailiat,” kata Erwandi.(Imam/Hms)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
BI Launching Aplikasi QRIS,  Apa Saja  Keunggulannya?
BI Launching Aplikasi QRIS, Apa Saja Keunggulannya?
Senin, 19 Agustus 2019 12:13 WIB
PANGKALPINANG - Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Bank Indonesia (BI) meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Senin, 19 Agustus 2019 10:41 WIB
PANGKALPINANG - Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI melakukan penilaian zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HUT PT Timah ke-43
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HUT PT Timah ke-43
Senin, 19 Agustus 2019 07:40 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak ribuan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya mengikuti jalan sehat yang diselenggarkan oleh PT Timah Tbk dalam rangka
Wali Kota Pangkalpinang akan Laksanakan Tugas Sesuai Amanat Presiden
Wali Kota Pangkalpinang akan Laksanakan Tugas Sesuai Amanat Presiden
Senin, 19 Agustus 2019 06:50 WIB
PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) akan berusaha melaksanakan tugas sesuai dengan amanat yang