Wagub Buka Kejurda Pelajar ke-IX Tingkat Provinsi


Wagub Buka Kejurda Pelajar ke-IX Tingkat Provinsi

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, didampingi Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke-IX Tingkat Provinsi Babel, yang ditandai dengan pelepasan Balon Gas ke udara.

Acara Pembukaan yang dipusatkan di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, pada Selasa (02/04/2019) ini, dilakukan melalui Upacara Pembukaan yang diawali dengan defile dari Peserta Kejurda dari seluruh Kabupaten/Kota di Babel, Pembacaan Janji Atlet dan Wasit, serta dimeriahkan dengan sejumlah atraksi.

Turut hadiri unsur Forkopimda Babel, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Forkopimda Pangkalpinang, para Atlet, Pelatih, Official, dan Wasit Kejurda, dan unsur terkait lainnya, dalam kegiatan yang akan berlangsung sejak 2 – 6 April 2019 tersebut.

Wagub Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan, Kejurda ke-IX ini, diselenggarakan bukan tanpa tujuan, tapi untuk mencari dan memupuk Atlet muda Babel masa Depan.

Selain itu, kata dia, untuk mengasah kemampuan dan bakat dari anak - anak baik tingkat SLTP atau SLTA. “Saya akan ambilkan contoh yaitu Ahmad Hambali yang mendapatkan emas dan Perunggu pada  prestasi nasional. Saya minta jadikan dia sebagai pemicu untuk berikutnya, kita mampu berprestasi,” ungkap Wagub.

Menurut Wagub, Pemprov Babel tidak akan main - main mencari dan mewujudkan atlet-atlet berprestasi. “Saya tunggu para peserta Kejurda ini nanti untuk bisa tampil dan berprestasi di Papua Bumi Cendrawasih," kata Wagub.

Pada kesempatan sama, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, berharap berharap Kejurda ini, mampu selain melahirkan Prestasi juga bisa menjadikan pendukung program dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemprov Babel, dan manjadi ikatan sinergi dengan kabupaten - kabupaten lainnya di Babel.

Tidak hanya itu, Kejurda ini juga, kata Walikota, bisa menjadi sarana perekat persatuan Babel. “Mudah - mudahan kita akan hasilkan yang terbaik, yaitu prestasi yang akan mampu tampil di ajang yang lebih tinggi lagi," harap Walikota.

Sebelumnya, Erwandi selaku Ketua Pelaksana Kejurda Pelajar ke-IX Tingkat Provinsi Babel menjelaskan, kegiatan ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk pembinaan prestasi atlet dari pelajar, lalu sebagai bahan evaluasi dari kualitas olahraga para pelajar di sekolah.

Disamping itu, dikatakannya, sebagai motivasi dan juga penguat persaudaraan, dan ajang seleksi dari pembentukan jiwa kepemudaan gemar olahraga.

Pada Kejurda kali ini, dipaparkan Erwandi, diikuti 863 Atlet dari tingkat SLTP dan SLTA se Babel, akan memperebutkan 321 Medali dari Cbang Olahraga Atletik, Karate, Senam, Voli Pasir, Renang, Taekwondo.

Sebagai Juri dan Wasit, lanjut dia,  adalah para Guru Olahraga, Atlet Lokal, Official dari Instansi dan Pelaku Olahraga.

“Kejurda ini akan berlangsung dari tanggal 2 sampai 6 April 2019, akan menggunakan fasilitas GOR dan juga Lapangan yang terdapat di Pangkalpinang, KOBA, dan Sungailiat,” kata Erwandi.(Imam/Hms)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset
M Alfan Budiman Terpilih Jadi Komisaris Utama PT Timah Tbk
M Alfan Budiman Terpilih Jadi Komisaris Utama PT Timah Tbk
Senin, 10 Februari 2020 14:07 WIB
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Luar Biasa (LB) PT Timah TBK (TINS) melakukan perombakan jajaran Komisaris dan
Klarifikasi dan Hak Jawab Pemberitaan Judul
Klarifikasi dan Hak Jawab Pemberitaan Judul
Kamis, 30 Januari 2020 23:30 WIB
PANGKALPINANG - Dalam hal ini kami yang bertindak selaku kuasa hukum dari Lina Wen menyampaikan klarifikasi dan hak jawab pemberitaan