Pengamanan Pemilu 2019, Polda Babel Kerahkan 2.807 Pasukan


Pengamanan Pemilu 2019, Polda Babel Kerahkan 2.807 Pasukan

PANGKALPINANG - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen (Pol) Istiono mengatakan, menjelang Pemilu serentak 2019, situasi di Wilayah Babel saat ini masih cukup kondusif.

"Situasinya aman-aman aja, indikatornya adalah tentang kejadian-kejadian di bulan terakhir ini tidak ada menunjukan ekskalasi ancaman kriminalisme, masalah-masalah sosial yang lainnya yang berkembang di Wilayah Bangka Belitung," kata Kapolda saat konferensi pers di Kantor Gubernur Babel, Jumat (22/3/2019).

Ia mengungkapkan, dalam rangka pengamanan Pemilu 17 April mendatang, Polda Babel akan mengerahkan 2.807 pasukan ditambah kekuatan TNI dan Linmas.

"Kekuatan yang kita libatkan semuanya ada 2.807 tepatnya, TNI kekuatannya 732, kemudian Linmas 7.614," ungkapnya.

Selain itu, dijelaskannya, Polda Babel bersama TNI telah melakukan beberapa latihan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2019.

"Persiapan kita dari kemarin bersama TNI melakukan latihan-latihan, termasuk terakhir kemarin kita lakukan latihan  Sispam Kota dan latihan masalah penanganan pemilu dilapangan," jelasnya.

"Puncaknya hari ini dilakukan gelar pasukan beserta seluruh komponen masyarakat yang ada, semuanya bertanggung jawab tentang keamanan kita, ini serentak seluruh Indonesia," sambungnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, pemetaan titik-titik rawan di Babel nantinya lebih mengerucut ke wilayah polres. Namun secara umum derajatnya tidak banyak.

"Secara umum sudah ada pemetaan titik rawan kita derajatnya tapi tidak banyak konsentrasi di wilayah kita. Titik-titik rawan itu tentunya sudah kita antisipasi untuk kita lakukan langkah-langkah pencegahan," tandasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun