Resmikan Bandara Depati Amir, Presiden Jokowi Ingin Terminal Penumpang Diperluas


Resmikan Bandara Depati Amir, Presiden Jokowi Ingin Terminal Penumpang Diperluas
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, pada Kamis (14/3/2019). (babel.antaranews.com)

PANGKALPINANG - Presiden RI, Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Iriana Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang sekira pukul 09.40 WIB.

Kedatangan Orang nomor 1 RI ke Negeri Serumpun Sebalai ini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja, salah satu diantaranya meresmikan terminal penumpang Bandara Depati Amir. 

Dirinya mengatakan, Bandara Depati Amir perlu penambahan kapasitas penumpang dengan membangun sayap bagian kanan.

"Bandara Depati Amir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, sekarang ini kalau kita lihat sudah sangat representatif dan kapasitasnya 1,5 juta tapi penumpangnya sudah mencapai lebih dari 2 juta, sehingga ini perlu dibangun lagi sayap bagian kanan untuk menambah kapasitas menjadi 3 juta," kata Presiden.

Ia menargetkan pembangunan terminal penumpang sayap kanan akan rampung pada 2020 mendatang.

"Dengan kapasitas yang ada tadi kalau ditambah kapasitas 3 juta, yang sebelah kiri, kemudian tambah lagi nanti kapasitasnya 5 juta," terangnya.

Dengan demikian dirinya berharap, didukung dengan pembangunan bandara yang lebih luas, destinasi wisata di Babel akan tumbuh dengan pesat.

"Kita harapkan dengan siapnya sarana terminal di Bandara Depati Amir ini, maka wisatawan akan semakin banyak," harapnya.

Presiden Jokowi hadir dengan mengenakan baju putih lengan panjang dan celana hitam. Ia didampingi Menko Perekononian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain itu, turut hadir mendampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono, dan Petinggi Pemerintah Daerah lainnnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UKW Tetap Jalan
UKW Tetap Jalan
Kamis, 12 Desember 2019 00:20 WIB
PANGKALPINANG - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan instrumen penting yang harus ditempuh wartawan. Salah satunya agar pemberitaan yang dibuat lebih
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Rabu, 11 Desember 2019 19:22 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DPJ) Sumsel Babel menyebutkan realisasi penerimaan pajak di Provinsi Bangka Belitung (Babel)
Terkait Pergantian Pengurus BP3L, Gubernur Persilakan Jika Ada Pihak Gugat ke PTUN
Terkait Pergantian Pengurus BP3L, Gubernur Persilakan Jika Ada Pihak Gugat ke PTUN
Rabu, 11 Desember 2019 16:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mempersilahkan jika ada pihak tertentu yang ingin melakukan gugatan ke PTUN
Kasus Kekerasan di Sijuk, Gubernur Babel : Kita Harus Menegakkan Hukum
Kasus Kekerasan di Sijuk, Gubernur Babel : Kita Harus Menegakkan Hukum
Rabu, 11 Desember 2019 14:32 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, Pemprov Babel masih mencari solusi terbaik untuk penyelesaian kasus kekerasan yang