Didit : DPRD Belum Melihat Kontriobusi ICDX Membangun Babel


Didit : DPRD Belum Melihat Kontriobusi ICDX Membangun Babel

PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menjelaskan, keberadaan ICDX belum memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Bangka Belitung.

"Jujur saja, saya selaku Ketua DPRD belum melihat kontribusi ICDX terhadap pembangunan di Bangka Belitung, hanya disini kita bingung, kok luar biasa kekuatan ICDX itu," ujarnya saat diwawancarai awak media, Senin (10/12).

Didit manambahkan, dirinya sudah membicarakan hal ini kepada Gubernur Erzaldi agar yang mengelola penjualan timah itu diserahkan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Pak Gubernur ngapain daripada ICDX, mendingan BUMD aja yang mengelola itu, jelas. Kalau ICDX itu apa sih, mohon maaf, mereka itu kan hanya menjual, sedangkan timahnya itukan milik orang lain," ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia sangat menyayangkan aturan tersebut terbentur dengan Permendag. "Hal ini sangat disayangkan, ini terbentur dengan Permendag itu, makanya kita mengharapkan, saya ngomong ke Pak Gubernur, bisa nggak saya, Kejati, Kapolda, dan Forkompimda sama-sama kesana untuk memperjuangkan itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia memberikan apresiasi kepada Kapolri yang tengah melakukan pemeriksaan terhadap ICDX terkait asal usul penampungan timah yang diduga ada yang ilegal.

"Hal ini menimbulkan pertanyaan besar, makanya saya memberikan hormat kepada Kapolri yang melakukan tindakan pemeriksaan terhadap ICDX, karena jujur saja dari sisi ekonomis dan aspek sosialnya nggak ada untungnya buat Bangka Belitung," ucapnya.

Permasalahan ini, diungkapkan Didit, sudah berlarut-larut dan setiap pihaknya melakukan kesepakatan agar ICDX tidak melakukan kegiatan tersebut, selalu dihentikan dengan aturan.

"Kalau hanya model gitu, masyarakat lokal juga bisa kok, atau kita serahkan kepada BUMD selesai masalahnya, ngapa harus diambil oleh mereka (ICDX), ini kan sudah berlarut-larut dan jujur setiap kita ingin melakukan kesepakatan agar ICDX ini tidak melakukan kegiatan seperti ini, kita selalu dibenturkan dengan aturan," terangnya.

Dengan demikian, dikatakan Didit,  pihaknya memberikan dukungan dan dorongan pihak kepolisian untuk memeriksa perusahaan-perusahaan tambang yang ada di Bangka Belitung,

"Kalau untuk kebaikan bangsa dan negara khususnya untuk kebaikan Bangka Belitung, kenapa tidak, itu kan sangat luar biasa, yang terpenting bagi kita, jangan sampai mengganggu ekonomi kita sehingga dapat menimbulkan Kamtibmas," tandasnya (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Tim Gabungan Pol PP Babel & Bateng Gelar Razia Tambang Ilegal
Tim Gabungan Pol PP Babel & Bateng Gelar Razia Tambang Ilegal
Jum'at, 19 Juli 2019 13:44 WIB
PANGKALPINANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Satpol PP Kota Pangkalpinang, dan Satpol PP Kabupaten
Tolak Aktifitas Tambang Bauksit, DPRD Babel Gelar Audiensi Bersama Masyarakat Desa Cupat
Tolak Aktifitas Tambang Bauksit, DPRD Babel Gelar Audiensi Bersama Masyarakat Desa Cupat
Kamis, 18 Juli 2019 15:09 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar audiensi bersama masyarakat Desa Cupat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat dengan pihak-pihak
Semarak HBA ke 59, Kajati Babel Raih Juara III Lomba Memasak Nasgor
Semarak HBA ke 59, Kajati Babel Raih Juara III Lomba Memasak Nasgor
Kamis, 18 Juli 2019 12:06 WIB
PANGKALPINANG – Masih dalam susana memperingati Hari Bhakti Adyaksa (HBA) dan HUT Ikatakan Adyaksa Dharma Karya, Kejati Provinsi Kepulauan Bangka
Semarak HBA dan HUT IAD 2019, Pasar Murah Kejati Babel Diserbu Warga
Semarak HBA dan HUT IAD 2019, Pasar Murah Kejati Babel Diserbu Warga
Rabu, 17 Juli 2019 20:48 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aditya Warman membuka langsung pasar murah dalam rangka memperingati