Wagub Babel Apresiasi Bateng Tuan Rumah Porprov V


Wagub Babel Apresiasi Bateng Tuan Rumah Porprov V

KOBA - Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengapresiasi dengan baik kepada Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke V Babel 2018 yang dilaksanakan sejak 24 November hingga 3 Desember 2018.

"Selaku tuan rumah Porprov V Babel kali ini, Kabupaten Bateng patut diapresiasi atas usahanya yang luar biasa dan patut disyukuri," ujar Wagub Abdul Fatah saat malam penutupan Porprov V Babel di GOR Koba, Senin (3/11) malam.

Kendati demikian, pada Porprov kali ini Wagub mencatat beberapa "pernak-pernik" cukup menarik mulai seperti keluhan dari beberapa kontingen, namun ia menilai hal ini adalah pemicu dan pemacu semangat kita untuk lebih baik kedepan.

"Pastinya tak ada yang sempurna, karena kesempurnaan milik Allah semata. Terpenting, dalam kegiatan Porprov V Babel ini pada 23 cabor di finalisasinya dapat terlaksana semua dengan baik sampai tuntas," tegasnya.

Wagub pun mengungkapkan atas nama Pemerintah Provinsi Babel, dengan rasa senang dan bangga kepada Bupati Bateng dan Wabup serta jajarannya dalam segala daya dan upaya menyukseskan Porprov V Babel 2018 ini.

"Diharapkan semuanya jadi gambaran dan barometer kedepan untuk lebih baik lagi dalam pelaksanaan multi even olahraga empat tahunan ini. Maka untuk 2022 nanti yang Insya Allah di Kabupaten Bangka Barat, kepada tuan rumah Porprov VI Babel berikutnya harus lebih sukses mulai dari perencanaan, administrasi hingga pelaksanaan dan pertanggungjawaban," katanya.

Wagub mengharapkan, agar melalui event ini lebih terjalin tali silaturahim atlet se Babel, meningkatkan prestasi dan semangat bagi generasi muda di Serumpun Sebagai ini umumnya. Kalah menang dalam pertandingan itu adalah hal yang lumrah dan biasa.

"Bagi para atlet, terus berusaha jadi yang terbaik dengan terus berlatih. Dan yang belum berhasil, semoga kedepannya lebih semangat berlatih dan berlatih lagi. Mari kita pererat ukhuwah islamiah dan hubbul wathoniyah," tegas Wagub Abdul Fatah.

Sementara dalam sambutannya selaku tuan rumah, Bupati Bateng DR Ir H Ibnu Saleh MM mengucapkan syukur dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Porprov V Babel di Bateng kali ini dengan baik.

"Alhamdulillah, kegiatan ini terselenggara dengan baik berkat kerja luar biasa mulai dari Pengurus Besar kegiatan ini selain support luar biasa juga dari Pemprov Babel. Kami juga berharap, para atlet berjuanglah lebih keras lagi agar lebih sukses," ujar Bupati Ibnu Saleh.

Berikut peringkat Juara Umum I, Kontingen Kabupaten Bangka memperoleh total 178 medali terdiri dari 64 emas, 51 perak dan 63 perunggu. Kemudian Kota Pangkalpinang memperoleh 177 mendali terdiri dari 61 emas, 54 perak dan 62 perunggu. Sedangkan Kabupaten Bateng memperoleh 185 medali terdiri dari 55 emas, 68 perak dan 62 perunggu. Selanjutnya, Kabupaten Belitung memperoleh 142 medali terdiri dari 39 emas, 39 perak dan 64 perunggu. Disusul Kabupaten Belitung Timur memperoleh 120 medali terdiri dari 35 emas, 39 perak dan 46 perunggu. Kemudian Kabupaten Bangka Selatan memperoleh 115 medali terdiri dari 33 emaa, 23 perak dan 59 perunggu. Sedangkan di posisi paling akhir Kabupaten Bangka Barat memperoleh total 47 medali terdiri dari 5 emas, 15 perak dan 47 perunggu. (and)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pak Gub dan Wako Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Pembangunan Proyek
Pak Gub dan Wako Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Pembangunan Proyek
Rabu, 20 Februari 2019 18:27 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak Walikota Maulana Aklil Gowes dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, meninjau sejumlah
Komunitas Motor Listrik Ramaikan Millenial Safety Road
Komunitas Motor Listrik Ramaikan Millenial Safety Road
Minggu, 17 Februari 2019 15:26 WIB
PANGKALPINANG - Komunitas motor listrik Pangkalpinang yang akrab disapa dengan Millennial Electric Vehicle ikut meramaikan gelaran millenial safety road di
STKAN Bakal Berdiri Pulau Bangka,  Antara Kota Pangkalpinang atau Bangka Tengah
STKAN Bakal Berdiri Pulau Bangka, Antara Kota Pangkalpinang atau Bangka Tengah
Rabu, 13 Februari 2019 19:00 WIB
KETUA Umum Majelis tinggi agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ahyun harapkan support Pemerintah Daerah dalam rencana
Pak Gubernur Sarankan Kita Mart Dikelola dengan Profesional
Pak Gubernur Sarankan Kita Mart Dikelola dengan Profesional
Rabu, 13 Februari 2019 18:19 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (12/2/2019) sore, menggelar Pertemuan dengan Kepengurusan Koperasi Syari’ah Barokah Inti