Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban


Kepala Basarnas Babel Apresiasi Kerja Seluruh Tim Tuntaskan Pencarian Semua Korban

PANGKALPINANG - Musibah tenggelamnya speed boat KM Albert di perairan Pulau Maspari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, Rabu (13/6) sudah semuanya penumpang ditemukan yakni 27 ditemukan selamat dan 3 orang dinyatakan meninggal.

Kepala Basarnas Provinsi Bangka Belitung, Deden Ridwansah mengatakan sangat puas dengan seluruh kinerja tim. "Almadulillah dengan kerja keras baik dari Basarnas, Kepolisian, TNI dan juga masyarakat musibah ini bisa segera teratasi. Saya selaku kepala Basarnas Babel mengucapkan syukur alhamdulillah berkat seluruh kerja keras tim semua penumpang bisa dievakasi. Saya berharap musibah ini jangan sampai terjadi pada H-1 besok," ujar Dede dihubungi melalui ponselnya, Rabu malam (13/6).

Agar musibah ini jangan sampai terulang kembali, Deden mengaku sudah berkerja semaksimal mungkin dengan unsur terkait seperti Polres Bangka Tengah.

"Subuh nanti saya akan turun langsung mengecek semua kelayakan kapal yang hendak mengangkut penumpang yang hendak merayakan lebaran Idul Fitri," katanya.

Untuk itu, sambung Deden, dirinya menghimbau kepada seluruh pemudik agar mengutamakan keselamatan. "Saya nilai kecelakaan yang terjadi pagi tadi adalah over kapasitas penumpang.m Kapal speedboat KM Albert itu tidak layak memuat sebanyak 30 penumpang. Untuk itu saya himbau sekali lagi utamakan keselamatan karena keluarga  menunggu kita dengan selamat," imbuhnya. (don)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Event Porprov V Bateng Berjalan Sukses, Didit Tunggu LPJ Anggaran
Event Porprov V Bateng Berjalan Sukses, Didit Tunggu LPJ Anggaran
Senin, 21 Januari 2019 21:03 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar audiensi di Ruang Banmus, Senin (21/1), terkait permasalahan-permasalahan yang muncul pada saat
Kasian Nelayan Basel, Kerap Diancam oleh Orang Tak Dikenal
Kasian Nelayan Basel, Kerap Diancam oleh Orang Tak Dikenal
Selasa, 15 Januari 2019 17:23 WIB
PANGKALPINANG - Perjuangan para nelayan Bangka Selatan ( Basel), dalam menyampaikan aspirasi menolak aktivitas Kapal Compreng, Trawl dan TI
Nelayan Basel Demo Mapolda Babel,  Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng,  Ancam Datangi Mabes Polri
Nelayan Basel Demo Mapolda Babel, Tolak TI Apung, Kapal Trawl dan Kapal Kompreng, Ancam Datangi Mabes Polri
Selasa, 15 Januari 2019 15:35 WIB
PANGKALPINANG - Masyarakat Nelayan Bangka Selatan kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa damai ke Polda Babel, Selasa (15/1)
BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang  dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif
BNNK Tes Urine Walikota Pangkalpinang dan 66 Pejabat Eselon, Hasilnya Negatif
Senin, 14 Januari 2019 20:42 WIB
PANGKALPINANG - Usai apel pagi, Senin (14/1), Walikota Pangkalpinang langsung mengumpulkan seluruh pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemerintah Kota