EKSIS Komitmen Majukan Pendidikan Pangkalpinang


EKSIS Komitmen Majukan Pendidikan Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Calon Walikota dan calon Wakil Walikota (Cawako/cawawako) Pangkalpinang 2018-2023 Endang Kusumawaty dan Ismiryadi mempunyai komitmen di bidang pendidikan.

Komitmen tersebut tertuang pada 23 janji kerja paslon dengan sebutan Eksis tersebut. Yakni, mewujudkan sekolah gratis dan berkualitas bagi anak-anak Pangkalpinang.

Paslon nomor urut 4 ini juga memastikan tak akan ada pungutan-pungutan untuk setiap pelajar di Pangkalpinang dengan meningkatkan alokasi anggaran pendidikan.

Khusus sekolah menengah kejuruan (SMK), Eksis berencana akan menghubungkan lulusan SMK dan pendidikan vokasional langsung dengan dunia kerja.

Kiki, warga Kacang Pedang menanggapi dengan baik program kerja tersebut. Sebagai orang tua yang memiliki anak, ia mengaku akan sangat terbantu dengan program ini.

"Ibu kite dan bang Dodot memang top! sangat peduli dan tahu apa yang diinginkan masyarakatnya. Semoga Eksis sukses jadi pemimpin kite, aamiin," kata Kiki, Senin (4/6).

Hal senada juga disampaikan Via. Ibu rumah tangga ini mengharapkan Endang yang merupakan satu-satunya calon Walikota dari kaum perempuan dapat terpilih menjadi Walikota Pangkalpinang.

"Orangnya baik, programnya juga bagus. Pokoknya perempuan harus dukung bu Endang," ucapnya.

Ia pun mengaku dengan adanya program lulusan SMK dan pendidikan vokasional langsung dengan dunia kerja tak perlu khawatir jika anaknya yang duduk di kelas 2 salah satu SMK di Pangkalpinang untuk mendapatkan perkerjaan setelah lulus pendidikannya.

"Program yang bermanfaat. Semoga ini benar-benar terealisasi," ungkapnya.

Sementara itu Yudi, mengungkapkan janji kerja Paslon EKSIS memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini karena keadaan ekonomi masyarakat Pangkalpinang lesu, maka solusi bagi keluarga yang tidak mampu terus bersekolah dapat terbantu.

"Saya yakin sekali dengan ibu kite Endang Kusumawaty dan bang Dodot program 23 janji kerja mereka terlaksana dengan baik karena mereka sudah memperhitungkan sumber alokasi dana pendidikan untuk masyarakat Pangkalpinang, maka kami tidak ragu memilih EKSIS," pungkas Yudi pedagang sayur keliling. (rel/and)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Erzaldi Rosman Gunakan Aplikasi Seluler Untuk Pantau ODP
Gubernur Erzaldi Rosman Gunakan Aplikasi Seluler Untuk Pantau ODP
Sabtu, 04 April 2020 19:58 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman instruksikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 persiapkan tenaga pemandu untuk penggunaan aplikasi untuk memantau
Bukan Melalui Udara, Warga Sekitar Karantina ODP/PDP Covid-19 Tidak Berisiko Tertular
Bukan Melalui Udara, Warga Sekitar Karantina ODP/PDP Covid-19 Tidak Berisiko Tertular
Jum'at, 03 April 2020 19:48 WIB
PANGKALPINANG - Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak menular melalui udara. Warga di sekitar tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP)
Pemprov Babel Sampaikan Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Pada Ketua DPRD Babel
Pemprov Babel Sampaikan Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Pada Ketua DPRD Babel
Jum'at, 03 April 2020 19:38 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyampaikan kondisi terkini terkait penanganan Covid-19 di hadapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19
Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19
Jum'at, 03 April 2020 19:33 WIB
PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengikuti "video conference" bersama pemda se-Indonesia untuk mendengarkan arahan Kementrian Dalam